078409200_1615868516-9B9846C2-269F-4C88-862D-F3995757AC2C.webp_.jpeg

Risma: Ibu Rumah Tangga dan Anak Paling Terdampak Pandemi Covid-19

Diposting pada

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma mengaku sangat memperhatikan kelompok rentan selama pandemi Covid-19. Risma mengatakan, kelompok yang paling terdampak pandemi Covid-19 adalah ibu rumah tangga dan anak-anak.

Menurut Risma, selama pagebluk ini, ibu rumah tangga berperan ganda, selain sebagai ibu juga berperan sebagai teman dan guru bagi anak-anak. Ini karena anak-anak harus belajar di rumah.

“Perempuan, termasuk ibu rumah tangga, memiliki peran yang lebih penting. Dalam artian selain menjadi ibu rumah tangga juga harus menjadi guru karena anak-anak belajar di rumah. Tidak kalah pentingnya, ibu juga bermain dengan anaknya karena sekolah sebagai tempat untuk bersekolah. Bertemu dan bermain dengan teman sekarang harus dibatasi, ”kata Risma dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Ini termasuk peran besar ibu dalam mendampingi anak selama pandemi. Karena selain dituntut untuk mendorong pembelajaran anak, seorang ibu juga membentuk karakter anak seolah-olah sedang bermain dengan teman-temannya.

Ciptakan suasana yang menyenangkan

Risma sendiri mengapresiasi peran ibu yang luar biasa, terutama saat menemani anak-anak pulang saat pandemi.

Baca Juga :  Tjahjo Kumolo Minta PNS Keluar dari Zona Nyaman

“Kami berharap dapat menciptakan suasana yang aktif, menarik dan bahagia di rumah. Intinya, meski belajar dan beraktivitas di rumah, tetap ada suasana yang tidak mengubah karakter anak, ”ujarnya.

Dia mengerti tugas yang sulit. Karena seorang ibu harus mengambil banyak peran. Para ibu harus mampu menciptakan suasana yang biasa ditemui anak di luar, hadir di rumah sekarang.

“Ya, mengambil peran teman sebaya memang tidak mudah. ​​Kenapa suasana di dalam rumah tidak membosankan,” pungkasnya. [liputan6.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *