RIZIeq1-696x391.jpg
Berita

Rizieq Tolak Diperiksa soal Kerumunan Megamendung, Polda Jabar : Kasus Tetap Lanjut!

Ilustrasi, Datangi Markas FPI di Bogor, Rizieq Disambut Ribuan Simpatisan, Arus Jalan Raya Puncak Macet (TribunnewsBogor.com/Naufal)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menolak untuk diperiksa oleh penyidik Polda Jawa Barat terkait kasus kerumunan di Megamendung. Penyidik datang ke rutan Direktorat Reserse Narkoba untuk memeriksa Rizieq sebagai saksi, Senin siang, 14 Desember 2020.

“Dalam penyidikan, hal tersebut (tidak bersedia diperiksa) hal yang biasa dan tidak masalah karena itu hak yang diperiksa. Penyidikan tetap jalan terus,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes CH Patoppoi seperti dikutip dari detikcom, Selasa (15/12/2020).

Rizieq sendiri saat ini berstatus sebagai saksi atas kasus kerumunan di acara peletakan batu pertama pembangunan ponpes Agrokultural Markaz Syariah FPI di Megamendung, Kabupaten Bogor. Pemeriksaan dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum di Polda Metro Jaya mengingat saat ini Rizieq berstatus tahanan.

Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar, menyebut alasan kliennya menolak pemeriksaan karena ingin fokus terlebih dahulu dengan kasusnya di Polda Metro Jaya. Setelah diberi pengertian tersebut, penyidik Polda Jawa Barat pun mengabulkan permohonan Rizieq itu.

Baca Juga :  JK Tanya Cara Kritik Tanpa Dipolisikan, Ferdinand: Becerminlah Sebelum Bicara

“Sekitar jam 12-an lah, pas Dzuhur, penyidik langsung kembali ke Polda Jawa Barat,” kata Aziz.

Sebelumnya, penyidik Polda Jawa Barat telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam menangani kasus kerumunan Megamendung. Mereka pun sudah dijadwalkan untuk memeriksa Rizieq.

“Rencananya pemeriksaan MRS (Rizieq Shihab) sebagai saksi kasus Megamendung dilaksanakan di Polda Metro Jaya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Komisaris Besar CH Patoppoi.

Selain Rizieq, penyidik juga bakal memeriksa dua pejabat publik dalam kasus kerumunan di Megamendung yaitu Bupati Bogor Ade Yasin pada Selasa, 15 Desember 2020 dan Ridwan Kamil pada Rabu, 16 Desember 2020. Keduanya direncanakan bakal diperiksa di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Seperti diketahui Rizieq Shihab saat ini telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan. Ia ditahan di Polda Metro Jaya sejak Minggu dinihari, 13 Desember 2020.

(Warta Batavia)

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *