Ruas Jalan Kelok 10 Runtuh, Akses Maninjau-Bukittinggi Ditutup – Aspiratif News

Ruas Jalan Kelok 10 Runtuh, Akses Maninjau-Bukittinggi Ditutup - Warta Batavia
Views: 1285
Read Time:2 Minute, 29 Second

Ruas Jalan Kelok 10 Runtuh, Akses Maninjau-Bukittinggi Ditutup – Aspiratif News

AKSES jalan Maninjau-Bukittinggi, Sumatra Barat ditutup akibat ruas jalan kelok 44  tepatnya di kelok 10 runtuh, dampak tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu, Minggu (26/7) malam kisaran pukul 20.15 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam Syafrizal menerangkan, sesuai hasil koordinasi BPBD dengan Polres Agam dan Dishub Agam, akses jalan Maninjau-Bukittinggi atau sebaliknya, untuk sementara dialihkan ke Kecamatan Palembayan untuk menghindari insiden.

“Ruas jalan provinsi ini terban (runtuh) dengan panjang kisaran 10 meter dan  lebar 2,5 meter. Artinya sudah setengah badan jalan yang runtuh, akibat tingginya curah hujan semenjak sore tadi,” ujarnya, Senin (27/7).

Dengan kondisi jalan yang setengahnya sudah runtuh amat berbahaya bila dilintasi kendaraan.

“Jalan ditutup untuk kendaraan roda 4, spesial roda 2 masih dapat  melewatinya. Tetapi kita minta tetap berhati-hati dan selalu waspada,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menerangkan, waktu ini pihaknya bareng Forkopimca dan masarakat tengah mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup, supaya kejadian ini tidak mengancam keamanan pengguna jalan.

READ  Felix Tuduh Pembela Pancasila di Indonesia Sudutkan Agama dan Ketuhanan

baca juga: Banjir Bandang Desa Kutalimbaru, 1 Masarakat masih Dicari

“Kita minta kendaraan roda 6 atau kendaraan bermuatan berat tidak melewati ruas jalan kelok 44 dulu, karena kondisinya masih rawan,” sebutnya.

Waktu ini kondisi cuaca di Tanjung Raya hujan gerimis. Pengguna jalan diminta tetap waspada dan selalu berhati-hati melewati ruas jalan tersebut. (OL-3)


Ruas Jalan Kelok 10 Runtuh, Akses Maninjau-Bukittinggi Ditutup – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *