Rusia-Diserang-Rudal-Jet-Tempur-NATO-Secara-Simulatif.jpg

Rusia Diserang Rudal Jet Perang NATO Secara Simulatif

Diposting pada

Jet Perang NATO Rutin Simulasi Serbuan Rudal kepada Rusia

MOSKOW – Jet perang dan pesawat-pesawat angkatan bersenjata Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) bareng NATO tidak cuma menaikkan aktivitas kontrol mereka di sejauh tapal batas Rusia. Mereka sekarang bahkan makin rutin mensimulasikan serbuan rudal kepada Rusia.

Menhan Rusia Sergey Shoigu mengungkap sepak terjang angkatan bersenjata NATO tersebut dalam Tanya Jawab stasiun televisi Rusia pada hari Minggu, yang dikutip Russia Today, Senin (7/9/2020).

Shoigu menulis peningkatan tajam dalam kontrol asing dan penerbangan pelatihan yang menguji tapal batas dan pertahanan udara negaranya.

Bulan lalu, aktivitas semacam itu meningkat kisaran 30 % dibandingkan Agustus lalu. Kecuali itu, kata Shoigu, pesawat-pesawat NATO sudah secara aktif berlatih untuk melaksanakan serbuan udara, dan secara rutin melaksanakan simulasi serbuan rudal kepada target di dalam negeri Rusia.

“Yang paling mengkhawatirkan ialah kalau sebelumnya—walaupun tidak sesering itu—cuma ada pesawat pengintai, mereka sekarang sudah memulai penerbangan pelatihan reguler dengan sejumlah besar pesawat, di mana simulasi serbuan rudal dilaksanakan,” kata Shoigu.

Baca Juga :  Innalillahi…, Mobil Mufti Suriah Diledakkan Teroris

Selama beberapa minggu terakhir, beberapa insiden antara pesawat Rusia dan NATO terjadi di dekat tapal batas negara. Yang teranyar terjadi pada hari Jumat, tatkala 3 pesawat pembom strategis B-52H Angkatan Udara AS yang berkemampuan nuklir mendekati tapal batas Rusia melalui wilayah udara Ukraina. Para pesawat pembom itu dicegat oleh delapan jet perang dan diperingatkan agar menjauh dari tapal batas.

kecelakaan lain yang melibatkan pesawat pembom strategis AS terjadi pada akhir Agustus, tatkala sebuah pesawat B-52H dicegat oleh jet perang Su-27 Rusia di atas Laut Baltik. Intersepsi itu memicu “skandal internasional” yang lebih luas, sebab negara NATO lainnya, Denmark, mengakui jet perang Rusia menabrak perbatasannya waktu mengejar pesawat pembom AS.

Moskow dengan tegas membantah tudingan Denmark, mengatakan dengan tegas bahwa intersepsi itu dilaksanakan sesuai dengan seluruh aturan internasional. (qa/ummatina)

Rusia Diserang Rudal Jet Perang NATO Secara Simulatif

Rusia Diserang Rudal Jet Perang NATO Secara Simulatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *