Rusia-Kirim-Senjata-ke-Suriah.png

Rusia Kirim Senjata Berat ke Suriah, SAA Siapkan Operasi Besar di Idlib

Diposting pada
Suriah – Kapal kargo Rusia baru-baru ini transit di Selat Bosphorus dan akan ke perairan Mediterania pada Minggu ini. Hal ini dilaksanakan untuk menyampaikan persenjataan angkatan bersenjata ke Tentara Suriah yang tengah mempersiapkan tindakan ofensif baru di Idlib.

Menurut Penjelasan pengamat kelautan bernama Yoruk Isik, kapal roro berbendera Rusia TGK-SPB yang bermarkas di Sparta, Rusia. Kapal ini milik Oboronlogistika dari Kemenhan, tengah transit di Selat Bosphorus dalam perjalanan ke kota pelabuhan Tartous di Suriah.

Yoruk Isik menerangkan kargo kapal terdiri dari pasokan senjata angkatan bersenjata dan teknis, yang amat dipercayai akan dikirim ke Angkatan Bersenjata Suriah. angkatan bersenjata SAA waktu ini tengah dalam proses mempersiapkan serbuan baru di provinsi Idlib.

Semenjak serbuan besar angkatan bersenjata Turki ke posisi Angkatan Darat Suriah pada awal Maret 2020, Angkatan Bersenjata Rusia sudah menaikkan pengiriman sokongan senjata ke Republik Arab Suriah untuk mengisi kembali peralatan yang hilang.

Sebagian pengiriman Rusia yang teranyar ialah tank dan kendaraan lapis baja (APC), untuk dilaksanakan pergantian peralatan angkatan bersenjata sebab arsenal SAA di barat laut Suriah hancur atau rusak parah selama serbuan Turki. (ar/aspratif)

Rusia Kirim Senjata Berat ke Suriah, SAA Siapkan Operasi Besar di Idlib

Rusia Kirim Senjata Berat ke Suriah, SAA Siapkan Operasi Besar di Idlib

Baca Juga :  Dalam Sehari di AS Ada 1.000 Kematian Akibat Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *