Rusia-Sebut-Tekanan-AS-ke-Lebanon-Akan-Perkuat-Hizbullah.jpg

Rusia Menyebut Intimidasi AS ke Lebanon Akan Perkuat Hizbullah

Diposting pada

Menurut Rusia, Usaha AS Tekan Lebanon Malah Akan Perkuat Hizbullah

BEIRUT – Alexander Zasypkin, Duta Besar Rusia untuk Lebanon menceritakan, Washington kemungkinan akan mencari cara baru untuk menekan Lebanon agar melemahkan Hizbullah. Tetapi sedemikian, Zasypkin menyebut langkah Amerika Serikat (AS) tersebut mungkin cuma akan memperkuat kubu milisi itu.

“Cara berpikir orang Amerika, sanksi mesti mempengaruhi Hizbullah, merusaknya, dengan 1 atau lain cara. Akan tetapi, mereka tidak dapat mempengaruhi secara finansial, sebab partai tersebut tidak mempunyai rekening bank,” ucapnya.

“Jadi, kita berbicara mengenai hal kemungkinan kebangkrutan bagi mereka yang ‘ditunjuk’ selaku rakyat atau organisasi yang terlibat dalam aktivitas Hizbullah. Kadang-kadang, ada sinyal mengenai hal pembatasan masa depan kepada sekutu politik Hizbullah,” sambung Zasypkin.

Zasypkin, seperti dikutip Sputnik pada Minggu (9/8/2020), lantas menceritakan bahwa AS mungkin akan terus berusaha menaikkan efektivitas langkah-langkah pembatasan.

“Tetapi, Anda mesti memperhitungkan bahwa usaha ini akan menyebabkan memburuknya situasi umum di Lebanon, sementara posisi Hizbullah mungkin bahkan makin menguat. AS sudah secara aktif menjatuhkan sanksi ke orang atau entitas yang terkait dengan kubu itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Soal Laut China Selatan, Indonesia Beri Peringatan Keras kepada China

Lebanon sendiri sudah Ada dalam kekacauan politik dan sosial semenjak pertengahan Oktober saat pemerintah Saad Hariri Menyatakan kenaikan pajak atas internet dan tembakau dalam usaha untuk menyelamatkan ekonomi yang memburuk. (ra/aspiratif)

Rusia Menyebut Intimidasi AS ke Lebanon Akan Perkuat Hizbullah

Rusia Menyebut Intimidasi AS ke Lebanon Akan Perkuat Hizbullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *