Rusia-Tangkap-Para-Donatur-ISIS.jpg

Rusia Tangkap Para Donatur ISIS

Diposting pada

Rusia Sudah Menangkap Sejumlah Donatur ISIS di 5 Wilayah Rusia

MOSKOW – Dinas Keamanan Rusia atau FSB mengklaim sudah menciduk beberapa orang yang jadi donatur, sekaligus pengumpul biaya untuk ISIS. FSB menyebut, penangkapan itu terjadi di 5 wilayah Rusia.

FSB mengumumkan, penangkapan ini terjadi dalam operasi gabungan yang ditunaikan sejumlah lembaga di Rusia. Mereka yang ditangkap, jelasnya, akan dijerat dengan pasal terorisme, sebab mereka sudah bersekongkol dan membantu kubu teroris, baik secara langsung maupun tidak.

Baca juga : Upacara HUT RI ke-75 di KBRI Moskow Diikuti Penduduk Rusia

“FSB sudah melaksanakan operasi gabungan dengan Komite Investigasi, Kementerian Dalam Negeri, Pelayanan Pemantauan Keuangan Federal, dan Garda Nasional, dan mengungkap sel klandestin yang aktif di Moskow, wilayah Moskow, Dagestan dan Krasnoyarsk dan Daerah otonom Khanty-Mansiysk,” ujar FSB.

“Mereka bertugas mengumpulkan dan mentransfer uang ke organisasi teroris ISIS yang dicegah di Rusia,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Tass pada Selasa (1/9/2020).

Baca juga : Tiap-tiap Serbuan Roket Akan Dibalas Rusia dengan Nuklir

Baca Juga :  AS Disalip China dalam Hitungan total AL, Rudal Darat dan Sistem Rudal Udara

Menurut FSB, mereka yang ditangkap terlibat dalam aktivitas kubu kejahatan yang anggotanya sudah diganjar sebab mendanai organisasi teroris di Suriah.

“Alat komunikasi dan alat pembayaran yang membuktikan aktivitas tidak resmi mereka disita,” tukasnya. (qa/ummatina)

Rusia Tangkap Para Donatur ISIS

Rusia Tangkap Para Donatur ISIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *