RUU HIP Berpolemik, Rizieq Desak Jokowi Mundur, Ini Respon Istana – Aspiratif News

RUU HIP Berpolemik, Rizieq Desak Joko Widodo Mundur, Ini Respon Istana - Warta Batavia
Views: 1947
Read Time:1 Minute, 35 Second

RUU HIP Berpolemik, Rizieq Desak Jokowi Mundur, Ini Respon Istana – Aspiratif News

Jakarta, Aspiratif News – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab buka suara soal polemik RUU HIP. Ia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) cepat mengundurkan diri secara terhormat dari jabatannya.

Desakan itu disampaiakan Rizieq lewat rekaman yang diperdengarkan dari mobil komando aksi tolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung MPR/DPR, Kamis (16/7).

“Sudah saatnya Jokowi cepat mengundurkan diri secara terhormat,” kata Rizieq.

Ia menerangkan eks wali kota Solo itu sudah tidak sanggup mengelola negara dan menjalankan roda pemerintahan secara baik.

Selama Jokowi memimpin, kata Rizieq, oligarki merajalela dan berbuat semaunya. Sementara rakyat sengsara dan kedaulatan negara makin terancam.

“Pesan ini saya sampaikan secara tulus dan ikhlas untuk keamanan negara untuk meraih rida Allah. Semoga hati jokowi terbuka dan mau menerima nasihat ini,” ujarnya.

Dalam rekaman suara itu, Rizieq juga memberi pesan untuk seluruh anggota DPR dan DPD.

READ  Rusia Bersiap Mempunyai Rudal Terhebat di Dunia - Aspiratif News

menurutnya, Indonesia tengah darurat kedaulatan di semua bagian. Rizieq pun meminta DPR memotivasi MPR RI untuk menggelar sidang istimewa jikalau Jokowi tidak mau mengundurkan diri secara terhormat.

Lebih detail, Rizieq Mempublikasikan masarakat mesti punya nyali melawan waktu akhirnya Jokowi tidak mau mengundurkan diri.

“Serta punya nyali melawan dan mendobrak untuk ke Pergantian ke arah yang baik dan berkah,” ujarnya.

Respon Istana

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian menerangkan tidak ada argumentasi Jokowi mengundurkan diri. Donny menyebut polemik RUU HIP sudah berakhir dan Waktu ini diganti RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Tidak ada argumentasi presiden mengundurkan diri. RUU HIP sudah berakhir pembahasannya dan diganti dengan RUU BPIP yang tidak memuat kontroversi apapun,” kata Donny.

Hari ini Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI kembali menggelar aksi tolak pengesahan RUU HIP. Aliansi FPI, PA 212, dan GNPF itu meminta DPR dan pemerintah mengentikan pembahasan RUU HIP tersebut.*

 

READ  Bukan Cuma di Kota, Eks HTI Ungkap Kiai Kampung Juga Jadi Mangsa Kelompok Radikal

RUU HIP Berpolemik, Rizieq Desak Joko Widodo Mundur, Ini Respon Istana – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *