kapolri-jenderal-listyo-sigit-prabowo-bersama-wali-kota-solo-gibran-rakabuming-raka-di-loji-gandrung-kamis-2532021_43.jpeg

Saat Kapolri Nostalgia Semasa Jadi Kapolres Solo Era Jokowi Jadi Walkot

Diposting pada

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengunjungi Kota Solo, Jawa Tengah, setelah sekitar 10 tahun meninggalkan jabatannya sebagai Kapolres Solo. Sekarang dia datang untuk meninjau vaksinasi dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Review Vaksinasi Tokoh Masyarakat berlangsung di Pendapo Hall Gede Kota Solo. Usai acara, Sigit dihibur oleh Gibran di kediaman resmi Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo.

Usai pertemuan, Sigit menyampaikan kesannya bahwa tidak ada perubahan besar dengan Loji Gandrung sejak ia diduduki oleh ayah Gibran, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Yang jelas Loji tidak berubah seperti dulu, bahkan Mas Gibran mengatakan kegiatannya semakin terbuka untuk umum,” kata Sigit kepada wartawan asal Loji Gandrung, Solo, Kamis (25/3/2021).

“Alhamdulillah kita juga bisa mengingat kembali kenangan masa lalu yang sangat jelas tentang program kepolisian bersama walikota,” tambah Sigit.

Ditanya apakah sempat mampir ke bekas kediamannya selama menjabat sebagai satu-satunya Kapolri, Sigit mengaku tak punya waktu. “Dereng (lagi),” kata Alus dengan cara Jawa.

Baca Juga :  Israel dan AS Tolak Keputusan Mahkamah Pidana Internasional

Dalam kesempatan ini Sigit juga mengenang kota Solo yang terkenal dengan kulinernya yang lezat. Salah satu favoritnya adalah Solo yang panas.

“Ya kalau Gudeg Mbak Yus ada di belakangnya, kita akan singgah di situ untuk patroli biasa. Ya nanti kita lihat dia atau tidak,” pungkasnya. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *