Connect with us

News

SAF x Mahasiswa AP Untirta Bentuk Desa Binaan

Published

on

SERANG, ASPIRATIF.com – Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) bersama Mahasiswa Adminstrasi Publik (AP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membentuk desa binaan di Desa Kampung Baru Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Kamis (2/3).

Ketua Pelaksana, Muna Nurul Huda menuturkan tujuan dibentuknya desa binaan yaitu sekarang ini kegiatan-kegiatan di desa sangat kurang karena dampak transisi pandemi ke normal.

” Dibentuknya desa binaan ini karena ingin fokus ke kegiatan pengembangan kelembagaan di desa agar lebih terorganisir,” tutur Muna.

Kata Muna, untuk kegiatan-kegiatan di desa lebih menyesuaikan dengan potensi yang ada di desa dan saat ini fokus ke lembaganya.

Advertisement

Muna pun berharap semoga desa binaan ini menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Ya supaya desa ini bisa hidup kembali dan membuat terobosan baru khususnya di lembaga agar lebih aktif masyarakatnya,” harap Muna.

Secara bersamaan Mahasiswi AP, Desfi Cahya Intan, mengatakan desa binaan ini salah satu mata kuliah studi desa dan kota.

Menurut Desfi desa binaan ini salah satu kegiatan implementasi tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Desa Binaan menjadi media bagi kami para Mahasiswa/i untuk mengimplementasikan nilai-nilai dan Ilmu sosial yang diperoleh selama perkuliahan,” jelas Desfi

Advertisement

Desfi pun berharap dengan adanya desa binaan mampu mencapai tujuan desa dan bangsa untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan cita-cita Negara Republik Indonesia yang tertuang dalam UUD 1945 alinea ke-empat dan Pancasila.

See also  Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Proyek BTS
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *