Connect with us

News

Said Aqil Siradj Isi Ceramah di Australia, Dihadiri Diaspora Banten

Published

on

AUSTRALIA, ASPIRATIF.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2010-2021, Said Aqil Siradj bersilaturahmi bersama Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama (NU) Australia dihadiri oleh Diaspora Banten.

Dalam silaturahmi itu Said Aqil Siradj hadir mengisi Ceramah tentang sejarah Nabi Muhammad SAW bersama Warga Negara Indonesia (WNI) di Masjid Westall, Jumat (14/12/2023).

Masjid Westall merupakan masjid komunitas Indonesia yang ada di Melbourne didirikan sekitar tahun 1990-an, dan yang mengikuti salat tidak hanya Warga Negara Indonesia (WNI) akan tetapi dari berbagai negara Islam lainnya, seperti Saudi Arabia, Pakistan, Mesir, Banglades, India, Turki, dan lain sebagainya.

Disela-sela silaturahmi tersebut, Diaspora dari Banten, Abbadi Thalib menyempatkan untuk berdiskusi dengan Said Aqiil Siraj mengenai kebantenan.

Advertisement

Said Aqil menyampaikan rasa bangga terhadap tokoh-tokoh ulama kharismatik di Banten seperti di Pandeglang ada Abuya Muhtadi Cidahu dan dari Serang yaitu Abuya Munfasir.

Dalam kesempatan tersebut, Abbadi Thalib mengaku senang karena dapat bersilaturahmi dengan salah satu tokoh bangsa Indonesia.

“Beliau adalah salah satu tokoh bangsa, senang rasanya bisa bersilaturahmi langsung dengan beliau di kota kanguru ini, dan semoga kelak bisa mendapatkan wejangan kembali dari beliau,” tuturnya.

Advertisement
See also  Tingkatkan Promosi Pariwisata, Kemenparekraf Kerja Sama Dengan TikTok Tiongkok
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *