Saksi L Cium Gelagat Aneh Yodi Sebelum Meninggal – Aspiratif News

Saksi L Cium Gelagat Aneh Yodi Sebelum Meninggal - Warta Batavia
Views: 2471
Read Time:3 Minute, 39 Second

Saksi L Cium Gelagat Aneh Yodi Sebelum Meninggal – Aspiratif News

KONFLIK cinta segitiga antara news video editor Metro TV, Yodi Prabowo, 25, dengan pacarnya, Suci Fitri, dan seorang wanita berinisial L Disangka jadi bagian faktor yang menyebabkan Yodi mengalami depresi sebelum mengakhiri nyawanya sendiri.

Kepala Bidang Hubungan Masyrakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan sebelum meninggal, Yodi sempat memberikan sinyal untuk Suci dengan sebuah pertanyaan yang kira-kira berbunyi, “Jikalau saya tidak ada, bagaimana?”

Menurut Yusri, sinyal tersebut juga tidak cuma disampaikan Yodi kepada Suci, melainkan juga kepada L.

“Dia (Yodi) juga ngomong sama L seperti itu juga,” kata Yusri waktu dihubungi dari Jakarta, Minggu (26/7).

Ahli psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menerangkan bahwa pertanyaan Yodi tersebut Adalah pertanda suicidal ideation atau pemikiran mengenai hal Kendat. Menurut Reza, pertanyaan Yodi itu mungkin saja dinilai sepele oleh orang awam.

“Pemikiran semacam ini sama sekali tidak boleh dinilai enteng. WHO, misalnya, menyimpulkan bahwa kisaran 60 % transisi dari pemikiran mengenai hal Kendat ke planning Kendat lalu berlanjut ke langkah Kendat berlangsung dalam kurun 12 bulan semenjak pemikiran itu muncul untuk ke-1 kalinya,” jelasnya.

READ  Kemnaker-AWS Kerja Sama Pelatihan Cloud Computing bagi 400 Instruktur BLK

Kecuali suicidal ideation tersebut, dari hasil pemeriksaan kepada L, Yusri menerangkan bahwa ada gelagat aneh sebelum Yodi meninggal. Gelagat tersebut juga ditunjukkan Yodi untuk rekan-rekannya yang lain.

“Gelagat-gelagatnya telah lain, nggak mau kumpul, nggak mau makan, nggak mau bicara, apa segala,” papar Yusri.

sebelum ini pada ungkap Perkara yang dihelat di Mapolda Metro Jaya, Dirreskrimum PMJ Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan konflik di antara Yodi dengan Suci dan L telah dapat diselesaikan sebelum Yodi meninggal.

Baca juga : Tempat Hiburan Dapat Dibuka dengan Pembatasan Jam Operasional

Walaupun demikan, hal itu bukan jadi referensi bahwa problem depresi yang dialami Yodi selesai. Yusri Memperingatkan berdasar Penjelasan ahli psikolog forensik, tanda-tanda depresi seseorang akan tak sama 1 sama lain.

“Sungguh betul (telah selesai konfliknya), menurut mereka (L dan S). L dan S pun telah menyampaikan dalam ini, iya (telah selesai). Tetapi apa dalam dirinya Yodi? Kan kita nggak tau dalam dirinya Si Yodi dong,” tandas Yusri.

Kecuali konflik cinta segitiga tersebut, faktor lain yang Disangka kuat menyebabkan depresi yang dialami Yodi ialah penyakitnya. menurut hasil penelusuran transaksi keuangannya, Yodi sempat berobat ke poli kulit dan kelamin di RSCM.

READ  Keutamaan Puasa dan Shalat Taraweh di Hari Ke-1 Ramadhan - Aspiratif News

“Ada beberapa pengecekan dan salah satunya ialah atas kehendaknya sendiri melaksanakan pengecekan positif atau tidaknya HIV,” ungkap Tubagus.

Sampai dirinya meninggal, Yodi tidak mengetahui hasil tes kesehatan yang dilakukannya. Tapi, Tubagus memastikan bahwa Yodi buruk HIV.

Polda Metro Jaya menduga kuat bahwa penyebab meninggalnya Yodi ialah Kendat. Hal itu didasarkan dengan beberapa fakta yang ditemukan selama penyidikan. Salah satunya ialah rekaman kamera CCTV di Ace Hardware yang menangkap Yodi berbelanja pisau.

Pisau tersebutlah yang pada akhirnya Disangka dipakai Yodi waktu Kendat. Polisi juga tidak menemukan sidik jari atau DNA lain baik di pisau maupun barang Yodi yang lain. (OL-2)

 


Saksi L Cium Gelagat Aneh Yodi Sebelum Meninggal – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *