Salat-Jamaah-di-Hagia-Sophia-500-Orang-Didiagnosa-Terjangkit-Covid-19.jpg

Salat jema’ah di Hagia Sophia, 500 Orang Didiagnosa Terjangkit Covid-19

Diposting pada

Salat jema’ah di Masjid Hagia Sophia Picu Perkara Baru Covid-19 diTurki

ISTANBUL – Sejumlah ahli kesehatan mengumumkan salat di di masjid Hagia Sophia sudah memicu Perkara baru virus corona di Turki sebab bermacam langkah pencegahan tidak dikerjakan secara ketat.

Kisaran 350.000 orang memenuhi masjid Hagia Sophia dan wilayah sekitarnya pada 24 Juli sesudah gedung itu dikembalikan selaku masjid sesudah beberapa dekade sebelumnya selaku museum.

Sebanyak 500 orang jemaah di dalam masjid, termasuk member parlemen dan jurnalis sudah didiagnosa terjangkit Covid-19. Kecuali itu penerapan social distancing dan pemakaian masker tidak diterapkan dengan ketat.

Hitungan total Perkara baru harian Covid-19 meningkat dan melebihi 1.000 Perkara sesudah libur Idul Kurban. Keputusan pemerintah untuk tidak Menyatakan hitungan total pasien di unit perawatan intensif (ICU) dan mereka yang menggunakan alat bantu pernapasan menambah kekuatiran soal hitungan total Perkara sesungguhnya.

Profesional kesehatan yang dihubungi Arab News mengumumkan pandemi memburuk pada bulan lalu dan pembukaan Hagia Sophia untuk salat tanpa pencegahan yang ketat jadi argumentasi peningkatan itu.

Baca Juga :  Rusuh di Thailand: Bentrok Pecah, Lebih 40 Demonstran Terluka

“seusai pembukaan Hagia Sophia, kita juga menguping banyak Perkara pada para politisi,” kata seorang dokter secara anonim pada Arab News.

“Namun ini sebab mereka melaksanakan pemeriksaan rutin tiap-tiap 3 hari untuk memastikan mereka sehat,” papar dokter itu.

Dokter yang bekerja di RS provinsi Sivas itu menambahkan, “Kalau masyarakat biasa juga memperoleh tes serupa, tingkat Perkara sesungguhnya akan lebih tinggi. Kalau bermacam hal berjalan seperti ini, tidak akan ada orang di RS yang tidak terinfeksi. Mungkin terjadi kekurangan petugas medis sebab sakit atau mengundurkan diri.” (ra/aspiratif)

Salat jema’ah di Hagia Sophia, 500 Orang Didiagnosa Terjangkit Covid-19

Salat jema’ah di Hagia Sophia, 500 Orang Didiagnosa Terjangkit Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *