Connect with us

Bisnis

Sambut Bulan Ramadhan, UMKM Manfaatkan Digitalisasi untuk Usaha

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Menyambut bulan Ramadhan 1444H yang jatuh pada akhir bulan Maret 2023, perusahaan EdTech Kelas.com melalui Kelas.work membuat kampanye #PuasaBukanHambatan guna mendorong para pelaku UMKM memanfaatkan digitalisasi usaha.

“Semua perusahaan pasti ingin terlibat dalam momen Ramadhan, itu juga yang mendorong Kelas.com untuk mengadakan kampanye selama bulan suci tersebut. Yang membedakan dari kampanye sebelumnya, kali ini kami membawa tema #PuasaBukanHambatan,” kata Head of Digital Marketing Kelas.com Yohanes Peggy Limesa dalam siaran pers pada Rabu.

Kelas.com mengajak para pelaku UMKM untuk semakin produktif dan meningkatkan bisnisnya selama Ramadhan, khususnya bagi mereka yang memiliki produk musiman. Mulai dari usaha makanan dan minuman hingga fesyen yang menjamur saat bulan puasa.

“Sebagai perusahaan EdTech yang menyediakan platform pembelajaran online yang tidak hanya diperuntukkan bagi para user yang ingin membangun karir, kami juga tersedia kelas-kelas yang memang dirancang khusus bagi mereka yang ingin memulai bisnis atau menjadi Entrepreneur seperti yang sudah dicita-citakan. Beberapa kelas yang memang didesain untuk kebutuhan itu di antaranya, Bisnis Salad Buah dan Salad Sayur dari Rumah, Strategi UMKM untuk Menjual Makanan Kekinian, Menjadi Penjahit Baju Nomor Satu, dan Strategi Branding untuk Bisnis Fashion,” kata dia melanjutkan.

Advertisement

Tiga tahun ke belakang kemarin merupakan fase yang berat bagi para pelaku UMKM dan bisnis mandiri. Di mana mereka masih berada dalam bayang-bayang pandemi COVID-19 dan membuat usaha atau bisnis mereka menjadi tidak maksimal.

“Jadi memang kelas-kelas yang kami sebutkan tidak hanya bagi mereka yang baru akan memulai, melainkan juga bagaimana mereka melakukan scale-up dari usaha atau bisnis yang sudah mereka jalankan. Harapannya jelas, supaya para pelaku usaha bisa lebih mampu beradaptasi terhadap segala bentuk tantangan, khususnya pada momen pasca pandemi dan Ramadhan yang tergolong momen seasonal,” ujar Peggy.

See also  CEK SEGERA! Saham Di Bursa Asia Melemah

Menurut Peggy, misi Kelas.com pada momen Ramadhan kali ini adalah untuk mengajak para pelaku UMKM dan pemilik bisnis mandiri untuk menjadikan #PuasaBukanHambatan dalam meningkatkan keuntungan. Ini akan sekaligus menjadi pengingat bahwa bulan Ramadhan harus dijadikan momen untuk terus mengejar berkah.

“Kami juga paham bahwa saat ini di Indonesia banyak sekali pelaku UMKM yang masih belum mendigitalisasikan usaha atau bisnisnya, minimal mulai memasarkannya secara digital atau online. Maka dari itu, kami juga akan memberikan kesempatan kepada 100 orang yang beruntung untuk mendapatkan kelas online gratis dengan topik-topik seputar UMKM dan bisnis mandiri. Di akhir kampanye juga akan ada challenge di media sosial dan akan mendapatkan total Rp1 juta untuk lima orang pemenang yang terpilih,” katanya.

Ke depannya Kelas.com akan terus berinovasi dalam membuat kegiatan yang melibatkan komunitas-komunitas yang juga dapat menjadi pendorong roda perekonomian Indonesia.

Advertisement

“Kami akan tetap mengacu pada visi yang baik bagi pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat Indonesia. Selanjutnya kami harap #PuasaBukanHambatan akan membuka banyak kesempatan bagi para pelaku UMKM dan pebisnis mandiri karena bersama Kelas.com #BelajarLebihMudah dan #SemuaBisaJadiTalenta!”, tutup Peggy.

Source:antaranews
Dok : ist

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *