Satgas Yonif 509 Gelar Pemeriksaan Pelintas Tapal Batas

Satgas Yonif 509 Gelar Pemeriksaan Pelintas Tapal Batas

Aspitaif News -, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad menggelar pemeriksaan kepada para pelintas batas untuk menciptakan rasa aman wilayah tapal batas RI-PNG, di Kampung Workwana, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah menjelaskan, jalur lintas batas Adalah jalur yang sering dipakai warga untuk melintasi antar negara. Dengan menyaksikan keadaan warga yang tidak sedikit, jalur ini juga kerap disalahgunakan untuk membawa barang-barang tidak resmi seperti Miras, Narkoba ataupun Muhandak.

“Untuk menjaga kemanan dan ketertiban, Pos Kout pimpinan Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, menggelar pemeriksaan rutin pelintas tapal batas terkait identitas serta barang bawaannya,’’ ucap Wira, dalam pengumuman tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu, (9/10/2019).

baca juga:

“Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh para member sesuai dengan prosedur yang Dilakukan, dimana kepada kendaraan yang melintas, dilaksanakan pengecekan mulai dari depan, bawah, atas dan belakang kendaraan”, terangnya.

Lanjutnya, pemeriksaan ini punya tujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelintas batas untuk mentaati peraturan yang berlaku, sekaligus melarang barang-barang terlarang masuk ke Indonesia serta memberikan rasa aman.

‘’Kita berkeinginan dengan aktifnya pemeriksaan yang dilaksanakan Satgas, dapat memberi pengaruh positif kepada lingkungan khususnya dalam menekan peredaran barang-barang illegal, seperti penyelundupan dan Narkotika,’’ tandasnya.

Atas aktifitas tersebut, para publik figur warga memberikan antusias yang besar dan berkeinginan aktifitas dapat secara rutin dilaksanakan, untuk melarang peredaran barang-barang terlarang atau tidak resmi serta menjaga stabilitas keamanan bagi warga Kampung Workwana.[]

Satgas Yonif 509 Gelar Pemeriksaan Pelintas Tapal Batas

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *