Saudi-Ajak-Damai-Ansarullah-Yaman-Nyatakan-Tetap-akan-Bebaskan-Marib.jpg

Saudi Ajak Damai, Ansarullah Yaman Nyatakan Tetap akan Bebaskan Ma’rib dan Wilayah Lain

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia – Seorang anggota senior Dewan Tinggi Politik Ansarullah (Houthi) Yaman, Mohammad Ali al-Houthi, sesumbar bahwa partainya akan segera dapat membebaskan seluruh provinsi dan kota Mar’ib, sebelum membebaskan bagian lain Yaman dari cengkeramannya. koalisi yang dipimpin Saudi dan antek.

“Insya Allah Ma’rib dan daerah lainnya akan segera dibebaskan. Mari hentikan kampanye agresi dan perang yang dilancarkan Arab Saudi, Amerika, Inggris, Prancis, Uni Emirat Arab dan lainnya terhadap kami,” ujarnya, Senin (22/2). / 2). / 3) Ali al-Houthi.

Hari itu pemerintah Arab Saudi meluncurkan inisiatif perdamaian baru untuk meredakan perang di Yaman, termasuk dengan menerapkan gencatan senjata nasional dan membuka rute udara dan laut Yaman, tetapi pihak Ansarullah secara sinis menanggapi dengan mengatakan bahwa itu tidak mengandung materi baru dan tidak sesuai. . manusia membutuhkan Ansarullah.

Ali al-Houthi menambahkan bahwa Yaman diserang oleh tentara bayaran Saudi dan Emirat, pasukan loyalis mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi, tentara bayaran dari Sudan, tentara bayaran dari Academi, sebuah perusahaan militer swasta yang sebelumnya dikenal di Amerika Serikat, sebagai “Blackwater”. Dan pasukan asing lainnya.

Baca Juga :  Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Jaringan Pelaku Teror Sigi Sampai ke Akar

“Kami berada dalam posisi yang cukup baik untuk mempertahankan negara kami dan melawan pendudukan,” lanjutnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Ma’rib telah menjadi lokasi operasi besar-besaran untuk benteng Sanaa yang terdiri dari tentara Yaman dan pasukan Lijan Shaabiya (Ansarullah). Di kawasan strategis dan kaya minyak ini mereka berhasil melakukan tekanan besar hingga banyak kawasan di sekitar kota Ma’rib jatuh ke tangan mereka satu per satu.

Sultan al-Sama’i, anggota Dewan Tinggi Yaman, mengatakan pada hari Sabtu bahwa partainya akan terus berjuang untuk pembebasan provinsi tetangga, Shabwah dan Hadhramaut, begitu mereka mampu membebaskan Ma’rib sepenuhnya.. (mm / presstv)

Baca juga:

Disalahgunakan oleh Ansarullah Yaman, Arab Saudi telah mengajukan proposal perdamaian lainnya

Ansarullah membeberkan data enam tahun perang di Yaman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *