saudi-hibahkan-100-ton-kurma-wamenag-akan-didistribusikan-ke-masjid-dan-musala-QuJoOkBnR9.webp_.jpeg

Saudi Hibahkan 100 Ton Kurma, Wamenag: Akan Didistribusikan ke Masjid dan Musala

Diposting pada

Kementerian Agama (Kemenag) hari ini menerima hibah 100 ton kurma dan 10.000 eksemplar Alquran dari pemerintah Arab Saudi. Beasiswa tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi.

Penyerahan beasiswa ini bertempat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. “Atas nama Menteri Agama kami menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah Arab Saudi terhadap umat Islam di Indonesia, salah satunya pemberian kurma yang sering diberikan setiap tahun,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa ‘adi. di Jakarta, Senin (22/3/2021).

“Sebagai pihak yang mendapat amanah, Kementerian Agama akan mendokumentasikan dan mengatur tanggal pemberian ini. Tanggal pemberian ini akan kami distribusikan antara lain kepada ormas Islam, masjid dan mushalla, agar tanggal-tanggal tersebut dapat kami salurkan. dinikmati umat Islam di bulan Ramadhan mendatang, “kata wakil menteri agama itu.

Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi mengatakan memberi kurma adalah tradisi tahunan yang dibawa negaranya ke negara-negara Muslim, terutama selama Ramadhan. Indonesia adalah negara pertama yang menerima hibah ini. Pasalnya, lanjut Althagafi, Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat Islam terbesar dan memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Arab Saudi.

Baca Juga :  3 Korban Sriwijaya Air SJ182 Kembali Teridentifikasi, Termasuk Kopilot

“Kami sengaja menyerahkan hibah ini kepada Kementerian Agama, karena kami yakin ini adalah cara terbaik agar pemberian ini dapat dinikmati umat Islam di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

“Kami juga mengirimkan 10.000 eksemplar Alquran yang dicetak oleh Majma ‘Malik Fahd untuk digunakan umat Islam Indonesia,” pungkasnya. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *