Saudi-Klaim-Semua-Rudal-dan-Drone-yang-Menerjang-Saudi-Buatan.jpg

Saudi Klaim Semua Rudal dan Drone yang Menerjang Saudi Buatan Iran

Diposting pada

Riyadh, Warta Batavia – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir menuduh Iran memproduksi dan menyelundupkan semua rudal dan drone ke wilayah Saudi.

Wawancara dalam bahasa Inggris ke saluran Arab News, Jumat (19/3), Al-Jubeir mengatakan: “Semua rudal dan drone yang menargetkan Arab Saudi diproduksi di Iran, atau diimpor dari Iran, dan beberapa di antaranya, seperti telah kami katakan, berasal dari utara, dan beberapa dari mereka. dari laut. “

Dia menambahkan: “Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mendelegasikan tanggung jawab atas serangan di Abqaiq (ladang minyak) ke Iran, dan ini juga telah dilakukan oleh beberapa negara yang telah kami undang untuk bergabung dengan kami dalam penyelidikan. Oleh karena itu, sangat jelas bagi kami dari mana rudal tersebut diimpor (dari Ansarullah) dan / atau siapa yang memproduksinya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Al-Jubeir menyusul meningkatnya dan intensitas serangan Ansarullah dengan rudal balistik dan drone di wilayah Saudi.

Pada hari yang sama, Saudi mengumumkan bahwa kilang minyak mereka di Riyadh terkena “serangan teroris” dengan pesawat tak berawak yang membakar pabrik, sementara Ansarullah mengaku menyerang perusahaan minyak Saudi Aramco dengan enam pesawat tak berawak dan pangkalan Raja Khalid. di kota Khamis Mushait, Arab Saudi, dua drone. (mm / rt)

Baca Juga :  [Video]: Detik-Detik Penembak Jatuhan Drone MQ-9 Reaper Buatan AS di Yaman

Baca juga:

Ansarullah Gempur Aramco di Riyadh, kilang minyak Saudi terbakar

Peta Perang Ma’rib, Kawasan Strategis Sirwah Hampir semuanya jatuh ke tangan Ansarullah

Arab Saudi mengklaim semua rudal dan drone yang menghantam Arab Saudi diproduksi di Iran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *