Saudi-Mulai-Cari-cari-Dalih-untuk-Gempur-Bandara-Sanaa.jpg

Saudi Mulai Cari-cari Dalih untuk Gempur Bandara Sanaa

Diposting pada

Sanaa,Warta Batavia-Menteri Informasi Pemerintahan Mansour Hadi (yang bermarkas di Riyadh) mengklaim, Pemerintahan Keselamatan Nasional Yaman (di Sanaa) menggunakan bandara Sanaa untuk tujuan-tujuan militer.

Dalam wawancara dengan kantor berita Saba, yang bertujuan untuk menjustifikasi serangan-serangan baru ke bandara Sanaa, Muamar al-Rayani menuding Ansharullah menggunakan bandara itu untuk pelatihan militer. Al-Rayani juga mengklaim bahwa pasukan Hizbullah dan Iran berada di bandara tersebut.

Ansharullah, yang bergabung dengan Pemerintah Keselamatan Nasional Yaman, juga dituduh al-Rayani menjadikan bandara Sanaa sebagai gudang senjata serta pembuatan dan pengembangan senjata.

Sejak dimulainya agresi Koalisi Saudi, bandara Sanaa sudah tidak berfungsi lagi. Semua keluar masuknya pesawat ke bandara itu harus dilakukan dengan izin Koalisi.

Baru-baru ini, Koalisi Saudi menjadikan bandara itu sebagai target serangan udara, dan terkadang, serangan rudalnya. Tudingan dan klaim di atas digunakan Pemerintahan Hadi untuk menonaktifkan bandara tersebut. Sebab, bandara Sanaa adalah satu-satu jalur transportasi cepat untuk keluar dari Yaman.

Selain itu, para petinggi PBB dan badan-badan internasional, juga pengiriman bantuan kemanusiaan, kadang kala menggunakan bandara Sanaa sebagai pintu masuk ke Yaman.

Baca Juga :  Terbongkarnya Gua dan Pos Tinjau Gerilya KKB Papua

Menanggapi tudingan al-Rayani, Jubir Ansharullah, Muhammad Abdussalam melalui akun Twitter-nya menyatakan,”Bandara internasional Sanaa adalah bagian dari infrastruktur sipil. Bandara ini sudah tidak berfungsi akibat blokade (oleh Koalisi) dan telah diserang berkali-kali. Kelanjutan serangan ke bandara Sanaa adalah bukti kegagalan dan keputusasaan Koalisi Agresor.” (af/fars)

Baca Juga:

Disiksa di Penjara, Ulama Ternama Saudi Kehilangan Separuh Penglihatan dan Pendengarannya

Kesal Karena Israel Tak Merahasiakan, Riyadh Batalkan Kunjungan Direktur Mossad ke Saudi

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *