Connect with us

Otomotif

SEGERA CEK! Model Mitsubishi XForce

Published

on

BANDUNG, ASPIRATIF.com – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai memperkenalkan kendaraan model Compact SUV terbaru mereka yakni XForce ke seluruh Indonesia, dimulai dari Bandung melalui pameran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS).

Pameran yang berlangsung pada 24 hingga 27 Agustus 2023 tersebut diselenggarakan di Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat

Wilayah Jawa Barat dinilai sebagai salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia setelah wilayah Jabodetabek.

Sepanjang periode Januari hingga Juli 2023, Jawa Barat berkontribusi sebesar 8 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi secara nasional, di mana kota Bandung juga memberikan kontribusi sebesar 60 persen untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Advertisement

“Karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek, dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce,” ujar Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan PT MMKSI Irwan Kuncoro di Bandung, Kamis.

Secara umum, Jawa Barat juga mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari hingga Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8 persen.

Irwan menilai karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek, sehingga cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce.

Pihaknya optimis dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan, Mitsubishi XForce akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Bumi Parahyangan

“Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70 persen terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” kata Irwan.

Advertisement

Sementara itu Head of Regional 2 Department PT MMKSI Hendro Abadi mengatakan pihaknya menargetkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 154 unit selama empat hari penyelenggaraan MMAS di Bandung. Selain di Bandung, MMKSI juga menggelar pameran serupa di Surabaya, Jawa Timur.

See also  3 Tips Mudik Lebaran ke Kampung Halaman

Mitsubishi XForce diluncurkan dalam dua pilihan varian, yaitu XForce Ultimate CVT dengan harga Rp 413.900.000 (on the road Bandung, Jawa Barat) dan XForce Exceed CVT yang dibanderol Rp 380.900.000 (on the road Bandung, Jawa Barat).

Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV lima tempat duduk yang hadir dengan desain stylish dan modern.

Mobil ini menawarkan kenyamanan kabin yang lapang dengan berbagai fitur unggulan, seperti head unit 12,3 inci yang dilengkapi fungsi dan konten menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay4, serta Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi yang beragam.

Kemudian terdapat AC dual zone yang dilengkapi teknologi NanoeX yang diklaim mampu menjaga kualitas udara di dalam kabin. Terdapat pula konsol box dengan pendingin serta Hands-free Power Liftgate yang memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki

Advertisement

Mobil ini juga disematkan sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dilengkapi delapan speaker terintegrasi dan empat Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Dari sisi kenyamanan berkendara, Mitsubishi XForce menawarkan empat mode berkendara yaitu Normal, Mud (lumpur), Gravel (jalan berkerikil), dan Wet (medan basah). Adapun mode Wet baru pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Mobil ini memiliki radius putar 5,2 meter, ground clearance 222 mm, serta suspensi yang telah diatur untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Mitsubishi XForce juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti empat kantong udara serta beberapa fitur Advance Driver Assistance System (ADAS), di antaranya Blind Spot Warning, Active Stability Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution with Brake Assist, Hill Start Assist, dan Rear Cross Traffic Alert.

See also  Percepat Perekaman KTP-el, Diskominfo Papua Barat Gunakan VSAT

Untuk tenaganya, mobil ini menggendong mesin dengan kode 4A91 yang sama dengan Xpander. Jantung pacunya menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, dipadukan transmisi CVT.

Advertisement

Mitsubishi XForce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Source: antaranews

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *