Sejumlah Alat Deteksi Virus Corona di AS Tak Berfungsi

Sejumlah Alat Deteksi Virus Corona di AS Tidak Berfungsi

Diposting pada

Aspitaif News -, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menjelaskan sejumlah alat deteksi Virus Corona yang sudah didistribusikan secara nasional tidak berfungsi. Akibatnya, CDC wajib membikin kembali bagian-bagian dari alat-alat tersebut agar berfungsi sempurna.

“Tatkala beberapa negara bagian melaksanakan pengujian, kami menerima umpan balik bahwa mereka tidak berfungsi seperti yang diinginkan, khususnya beberapa laboratorium puskesmas di negara bagian memperoleh hasil yang tidak meyakinkan,” kata Nancy Messonnier dari CDC, dikutip dari website CNN, Jumat (14/2).

Beberapa negara bagian memberi tahu CDC bahwa mereka tidak dapat memvalidasi tes, dan agensi tengah membikin ulang reagen yang dipakai dalam tes yang tidak berkinerja konsisten.

Tidak seluruh negara bagian terpengaruh. Departemen Kesehatan Warga Illinois menjelaskan belum mempunyai problem dengan kit dan tengah meneruskan pengujian untuk Virus Corona.

Laboratorium negara bagian yang sudah memverifikasi fungsi alat-alat deteksi dapat meneruskan tes virus, sementara mereka yang memberitahukan bahwa alat tidak berfungsi baik wajib menanti komponen alat untuk perbaikan sebelum meneruskan tes.

“Kami mempunyai beberapa level kontrol kualitas untuk mendeteksi problem seperti ini. Kami tengah mencari seluruh problem ini untuk memahami apa yang salah, dan untuk melarang hal-hal yang sama ini terjadi di masa depan,” kata Messioner.

Ada 14 Perkara yang dikonfirmasi dari coronavirus di Amerika Serikat, dengan yang teranyar diadukan di antara para pengungsi AS di sebuah pangkalan di San Diego County, California Selatan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Amerika Serikat sudah mengumumkan wabah itu selaku darurat kesehatan masarakat.[]

baca juga:


Sejumlah Alat Deteksi Virus Corona di AS Tak Berfungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *