Sejumlah-Pengurus-Partai-Demokrat-Desak-KLB-Dibubarkan.jpeg

Sejumlah Pengurus Partai Demokrat Desak KLB Dibubarkan

Diposting pada

Foto: situs wabah Partai Demokrat (Dok. Khusus)

Jakarta, Warta Batavia—Sejumlah pejabat Partai Demokrat (PD) mendesak polisi membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) PD di tengah pemberitaan persiapan kongres Deli Serdang.

Laporan dari KeduaTanda-tanda persiapan pecahnya bisa dilihat dari foto tempat kongres yang disiapkan di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang. Dalam foto yang beredar terdapat sebuah panggung lengkap dengan logo PD.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengatakan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa penerapan KLB Partai Demokrat dipastikan ilegal karena tidak ada izin yang dikelola dari tim nasional. Polisi.

Ketua Dewan Kehormatan PD Hinca Pandjaitan juga menilai negara akan membolehkan pelanggaran hukum jika KLB terus berlanjut.

“Selain alasan yang tidak bisa dijelaskan oleh undang-undang, kami juga memastikan bahwa pelaksanaan KLB ilegal ini sengaja melibatkan pihak luar dan menjadi aktor intelektual, yakni Moelldoko selaku ketua KSP yang bukan pengurus partai. Demokrat semua orang. , “dia berkata.

Baca Juga :  Jokowi Teken Perpres Baru soal Tunjangan PNS, Ini Besarannya

Hinca mengatakan, masalah Partai Demokrat bukan hanya masalah internal partai, tapi juga pihak luar. Karena itu, dia meminta polisi membubarkan jika ditemukan wabah ilegal.

“Jadi harus dibubarkan. Kalau tidak dibubarkan, polisi dan istana akan mendapat izin untuk melanggar hukum secara permanen dan menghancurkan demokrasi kita,” kata Hinca.

“Pak SBY, Mas AHY selaku presiden PD dan seluruh kader Partai Demokrat menuntut keadilan dari negara yang seharusnya melindungi Partai Demokrat yang diakui secara hukum oleh negara dan terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan HAM. akhir dari demokrasi yang diinginkan negara. Ini berbahaya dan mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara kita “, tambahnya.

Sementara itu, DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mengeluhkan wabah ilegal di sebuah hotel di kawasan Sibolangit, Deli Serdang. Mereka menuntut agar acara ditutup oleh petugas.

“Kami DPD Partai Demokrat Sumut bersama Presiden DPC Sumut yang hadir saat ini, sudah melapor ke polisi di Medan, dimana kita semua tahu ada wabah ilegal oleh Partai Demokrat. Pesta. Perjamuan di atas bukit. Hotel. Dimana dalam yurisdiksi Polres Medan. Kami minta agar Polres Medan dibubarkan karena alasan hukum. Karena tidak sesuai dengan kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat. Jadi malam ini kita akan serahkan ke Polsek Medan, “kata Herri Zulkarnain, presiden sementara Partai Demokrat Sumatera Utara, kepada wartawan. (ra / detik)

Baca Juga :  Pesantren Rizieq Diambil Alih PTPN VIII, Habib Muannas Beri Catatan Penting

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *