Sejumlah Ustadz dan Santri Terima Santunan dari LAZISNU di Banyuwangi  – Aspiratif News

Sejumlah Ustadz dan Santri Terima Santunan dari LAZISNU di Banyuwangi 
Views: 1415
Read Time:1 Minute, 42 Second

Sejumlah Ustadz dan Santri Terima Santunan dari LAZISNU di Banyuwangi  – Aspiratif News

Banyuwangi, Aspiratif News

Perhatian ke sejumlah ustadz dan santri ditunjukkan oleh Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Shadaqah (UPZIS) NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi.  Kali ini dengan menggandeng Sanggar Ma’e menyalurkan sokongan ke sejumlah guru dan santri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) di wilayah setempat.

 

Aktifitas bulanan tersebut dipusatkan di Masjid al-Ikhlas, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Ahad, (26/7). Hadir secara langsung sejumlah pengurus, figur publik, dan guru ngaji di wilayah kerja kelurahan Karangrejo.

 

Sekretaris UPZIS-NU Care LAZISNU Ranting Karangrejo, Imam Zurkoni menerangkan bahwa yang Dilakukan Ialah perhatian dan peningkatan kualitas pengurus LAZISNU di bidang pendidikan keagamaan. Apalagi di situasi pandemi, para ustadz Jelas terdampak.

 

“Secara spesial jika menunggu sokongan pemerintah, tidak dapat dipastikan secara Jelas. Karenanya kolaborasi dengan Sanggar Ma’e memberikan donasi ke guru ngaji dan UPZIS NU-Care LAZISNU memberikan sokongan perlengkapan belajar ke para santri,” Jelas Iim sapaan karibnya waktu dimintai Penjelasan Aspiratif News melalui sambungan telepon.

READ  Di Dunia Maya #BubarkanBanser di Dunia Nyata Malah HTI yang Bubar - Warta Batavia

 

Aktifitas pemberian santunan terpantau diselenggarakan dengan ikut aturan sesuai protokol kesehatan. Mulai dari mempergunakan masker, meminimalisir kontak fisik, dan menjaga jarak.

 

Iim menyebutkan besaran ongkos sosial yang tersalurkan dari April 2019 sampai Juli 2020 mencapai Rp 180 juta. 

 

“Kita fokuskan sokongan itu pada 4 pilar. Mulai dari kesehatan, sosial atau kebencanaan, pendidikan, dan perekonomian,” kata Iim.

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Banyuwangi, H Akhmad Nusollin memberikan apresiasi secara spesial. Pihaknya mengakui UPZIS-NU Care LAZISNU Ranting Karangrejo sanggup melaksanakan program sosial secara kreatif dan mandiri.

 

“Gerakan yang mesti diberikan apresiasi full. Semoga seluruh pengurus NU di semua wilayah diberikan kesehatan agar sanggup memberikan servis sosial ke masyarakat,” kata H Musollin

 

Aktifitas diawali dengan khatmil Qur’an dan grebek pasar. Yang terkahir Ialah gerakan penggalangan ongkos infak oleh pengurus di pasar rakyat, baik dari kalangan penjual ataupun pembeli.

 

Kontributor: M Soleh Kurniawan

Editor: Ibnu Nawawi

Sejumlah Ustadz dan Santri Terima Santunan dari LAZISNU di Banyuwangi  – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *