Connect with us

Sport

Sekarang! Perempuan Bisa Ikut Serta PPE 2023

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com -Piala Presiden Esports (PPE) tahun ini untuk pertama kalinya mempertandingkan kejuaraan khusus perempuan melalui cabang gim Mobile Legends: Bang Bang Women.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Debora Imanuella mengatakan, hadirnya kategori khusus perempuan di Piala Presiden Esports kali ini bertujuan untuk menciptakan ruang aman bagi para gamers perempuan di Indonesia dalam berkompetisi.

“Turnamen untuk ladies ini sebenarnya batu loncatan. Tujuannya itu menciptakan ruang aman bagi gamers peremupuan yang mau masuk ke ranah esports,” kata Debora saat dijumpai di Jakarta Pusat, Jumat.

Debora menjelaskan, gim memang bukanlah sesuatu yang identik dengan kaum perempuan. Namun dalam dunia esports, sama sekali tidak ada larangan bagi para gamers perempuan jika ingin ikut bertarung dan menunjukkan kemampuannya.

Advertisement

Oleh sebab itu, dengan dihadirkannya kategori khusus perempuan di Piala Presiden Esporst kali ini, Debora berharap hal tersebut bisa menjadi batu loncatan untuk eksistensi para gamers perempuan.

”Sebenarnya game publisher nggak pernah melarang perempuan untuk join. Misalnya di Piala Presiden Esports gim Lokapala itu nggak ada laki-laki atau perempuan. Tapi kalau ada gamers perempuan yang jago dan mau masuk, nggak pernah dilarang,” kata Debora.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esporst 2023 Rangga Danu Prasetyo juga mengatakan eksistensi dan minat para kaum perempuan terhadap dunia esports juga semakin meningkat.

Dia mengatakan, pada awal tahun lalu pihaknya juga sempat membuat kompetisi berskala Southeast Asia dengan turut mengundang para pemain dari seluruh dunia. Ternyata, tim pemain perempuan asal Indonesia berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Mereka adalah tim Bigetron Era.

See also  Harga Emas Antam Hari Senin Rp 1.060.000 Per Gram

Oleh sebab itu, Rangga mengatakan dirinya juga yakin Indonesia bisa kembali membuat kompetisi dengan turut menyertakan para pemain perempuan.

Advertisement

”Saya yakin kalau dalam hal ini, kita bisa membuat lagi kompetisi untuk segala kategori baik itu amatir, semipro dan lain sebagainya. Hal itu juga bertujuan untuk meregenerasi,” ujar Rangga.

Dalam Piala Presiden Esports 2023 yang akan digelar tanggal 21 dan 22 Oktober tersebut, dua tim yang akan bertanding di cabang gim Mobile Legends: Bang Bang Women adalah Bigetron Era dan RRQ Mika.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *