Sekjen-Hizbullah-Syahid-Soleimani-Yakinkan-Putin-untuk-Terlibat-di-Suriah.jpg
Berita

Sekjen Hizbullah: Syahid Soleimani Yakinkan Putin untuk Terlibat di Suriah

Beirut,Warta Batavia-Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan al-Mayadeen, Sekjen Hizbullah menjelaskan banyak hal terkait perkembangan Timur Tengah, termasuk isu Suriah.

Sayyid Hasan Nasrullah menyatakan, tujuan dari proyek penggulingan Bashar Assad adalah menggantikannya dengan pemerintah yang lemah, sehingga bersedia untuk berdamai dengan Israel, melepaskan kedaulatannya atas Dataran Tinggi Golan, dan mengikuti semua kebijakan-kebijakan AS.

Ia menegaskan, semua tindakan, sanksi, dan ancaman AS terhadap Iran bukan hanya disebabkan dukungan Teheran terhadap kelompok-kelompok perlawanan di Timteng, terutama para pejuang Palestina. Namun juga karena AS berambisi untuk menguasai Iran dan menjarah kekayaan sumber alamnya, sebagaimana yang pernah dilakukan di masa Shah Iran.

Sayyid Nasrullah menjelaskan, Suriah pun memiliki kondisi serupa. Tujuan dari proyek kudeta atas Assad tidak hanya dipicu oleh dukungan Damaskus dan Assad terhadap isu Palestina dan para pejuangnya, namun karena Washington mengincar sumber-sumber energi di negara tersebut.

Menurutnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mulanya ragu-ragu untuk terlibat dalam perang di Suriah. Namun Qassem Soleimani, dengan karisma dan argumentasi kuatnya, mampu meyakinkan Putin untuk terjun ke Suriah guna menghadapi para teroris dan mencegah jatuhnya Pemerintah Damaskus.

Baca Juga :  Usai Gempur Kilang Aramco, Ansarullah Yaman Nyatakan Saudi Sia-Sia Berlagak sebagai Korban

“Dalam pertemuan selama selama 2 jam itu, Putin mengatakan kepada Hajj Qassem bahwa ia sudah sepakat. Ini adalah yang dikatakan Hajj Qassem kepada saya.”

“Saya tidak ingin menceritakan detailnya. Masalah ini sangat realistis, argumentatif, dan ilmiah. Hajj Qassem mampu meyakinkan Putin dengan argumen dan pemaparan fakta. Dia menjelaskan apa hasil keterlibatan Rusia di Suriah. Kini semua tahu bahwa Rusia telah kembali ke dunia (dan mendapatkan posisi) melalui gerbang Suriah,”tandas Sayyid Nasrullah. (af/fars)

Baca Juga:

Nasrallah: Bin Salman Mengusulkan kepada AS agar Israel Membunuhku

Iran Tambahkan Tiga Nama dalam Daftar Pelaku Pembunuhan Jenderal Soleimani

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *