Sekolah di Luar Zona Hijau Dicegah Tatap Muka – Aspiratif News

Views: 2363
Read Time:2 Minute, 27 Second

Sekolah di Luar Zona Hijau Dicegah Tatap Muka – Aspiratif News

Sekolah di Luar Zona Hijau Dicegah Tatap Muka

09 July 2020, 19:14 WIB

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora

PLT Direktur Jend. Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Hamid Muhammad tidak membenarkan jikalau sekolah yang Ada di wilayah selain zona hijau, memaksakan diri untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka meski dengan argumentasi tidak ada akses internet.

“Sulit sinyal bukan argumentasi yang pas untuk membuka sekolah di daerah tidak aman covid. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) dapat dikerjakan secara luring/offline jikalau suatu daerah tidak ada akses internet,” kata Hamid ke mediaindonesia.com, Kamis (9/7).

Hamid menceritakan, dalam surat keputusan berbarengan (SKB) 4 menteri telah dijelaskan bahwa pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk memastikan kesiapan satuan pendidikan di wilayahnya dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. Jika sekolah dinyatakan tidak siap, maka pemda wajib melarang sekolah tersebut melakukan pembelajaran tatap muka.

READ  Pakaian Batik jema’ah Haji Indonesia Tarik Perhatian Putra Raja Arab

Baca juga : Ganjar Problem PPDB : Jalur Prestasi Utama, Baru Zonasi

Hal ini juga berlaku jikalau sekolah Ada di wilayah selain zona hijau. Siswa yang Ada di zona kuning, oranye, dan merah tetap melaksanakan belajar dari rumah (BDR).

“Aturannya sudah Jelas. Cuma daerah zona hijau yang boleh membuka sekolah tatap muka. Gubernur/Bupati/walikota bertanggung jawab full atas pembukaan sekolah tatap muka, jikalau bertentangan dengan SKB 4 Menteri,” pungkasnya. (OL-2)

 

Sekolah di Luar Zona Hijau Dicegah Tatap Muka


Sekolah di Luar Zona Hijau Dicegah Tatap Muka – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *