Sempat Berkelit, Gedung Putih Klaim Biden Siap Bertemu Putin

Diposting pada

Washington, Warta BataviaSetelah sebelumnya menyatakan bahwa Joe Biden sangat sibuk, kini Gedung Putih telah menyatakan bahwa Presiden Amerika Serikat akan bertemu dengan Presiden Rusia pada waktu yang tepat.

“Dia (Biden) tidak akan menahan diri. Dia akan membicarakannya dengan sangat transparan (hubungan AS-Rusia),” kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre kepada wartawan.

Dalam wawancara panjangnya dengan stasiun televisi ABC News pada Selasa 16 Maret, Biden menyebut Putin sebagai “pembunuh”. Dia juga mengklaim bahwa Putin akan menerima penghargaan “karena mencampuri pemilihan presiden AS”.

Menanggapi pernyataan Biden, Putin mengundangnya untuk berbicara di siaran langsung.

“Saya ingin mengundang Presiden Biden untuk melanjutkan dialog. Tapi syaratnya kita harus melakukannya secara live, tanpa jeda (dalam percakapan), langsung dan terbuka”.

Awalnya, Gedung Putih menghindari menanggapi tantangan Putin. Juru bicara Gedung Putih Jennifer Psaki mengatakan presiden AS tidak punya waktu karena dia sangat sibuk dengan urusan lain.

Kepada wartawan, Psaki mengaku belum mengetahui pertemuan Biden yang akan datang, baik secara online maupun offline, karena jadwalnya sudah sangat padat.

Baca Juga :  Iri Tetangga dan Pengajian Sepi, Ustad Adam Bikin Heboh ‘Babi Ngepet’

“Kami berhubungan dengan para pemimpin Rusia dan anggota pemerintah Rusia di semua tingkatan. Namun (saat ini) saya tidak memiliki laporan tentang pertemuan yang akan datang. Presiden (Biden) akan berada di Georgia dan dia sangat sibuk.” Kata Psaki. (af / alalam)

Baca juga:

Gedung Putih: Biden tidak menyesal menyebut Putin sebagai “pembunuh”

Beginilah cara Putin menanggapi penghinaan Biden terhadap dirinya sendiri

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *