Seluruh-Sekolah-di-Seoul-Ditutup-karena-Virus-Corona-Mewabah-Lagi.jpg

Semua Sekolah di Seoul Ditutup sebab Virus Corona Mewabah Lagi

Diposting pada

Hadapi Virus Corona Bangkit Kembali, Korea Selatan Tutup Semua Sekolah di Seoul

SEOUL – Korea Selatan (Korsel) menerapkan keputusan strategi seluruh sekolah dan taman kanak-kanak di wilayah Seoul mesti ditutup. Seoul ibukota Kore Selatan Adalah rumah bagi setengah dari 52 juta populasi di negara itu. Keputusan strategi untuk beralih ke kelas online dinilai langkah pas waktu mereka memerangi beberapa cluster virus Corona.

Pendekatan “lacak, uji, dan obati” negara itu untuk membatasi penyebaran virus telah dinilai selaku model global, tetapi sekarang mencoba cara untuk menahan beberapa wabah, sebagian besar terkait dengan gereja-gereja Protestan.

Korea Selatan mengabarkan 280 infeksi baru pada hari Selasa (25/8/2020), menjadikan total infeksi di negara itu berjumlah 17.945 Perkara.

Angka-angka ini rendah dalam persepsi global tetapi mewakili peningkatan 3 digit hari ke-12 berturut-turut di Korsel sesudah beberapa minggu dengan angka-angka umumnya pada usia 30-an dan 40-an.

Sebagian besar Perkara teranyar sudah berpusat di wilayah Seoul yang lebih besar yang menyumbang setengah populasi negara itu.

Baca Juga :  Reformasi Besar-besaran di Sudan Mengakhiri 30 Tahun Pemerintahan Islam

Pihak berwenang sekarang berjuang untuk memperketat aturan jarak sosial dan menjelaskan bahwa sekolah serta taman kanak-kanak di Seoul, Incheon, dan provinsi Jiran Gyeonggi akan beralih ke kelas online dari Rabu sampai 11 September.

“Kemunculan infeksi massal yang mengkhawatirkan semenjak Agustus meningkat selaku infeksi pada siswa dan member staf kami,” kata Menteri Pendidikan Korsel Yoo Eun-hae ke awak media.

“Nyaris 200 siswa dan staf sekolah sudah terinfeksi virus dalam 2 minggu terakhir,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari France24.

walaupun begitu ia menjelaskan bahwa satu-satunya pengecualian ialah siswa senior di tahun terakhir sekolah menengah mereka, yang akan ikut ujian masuk universitas penting pada awal Desember.

Pembatasan penyebaran virus diperketat di wilayah Seoul minggu lalu dan berikutnya diperluas ke semua negara pada hari Minggu.

Langkah-langkah tersebut termasuk pembatasan perjumpaan besar seperti servis keagamaan dan penutupan klub malam, bar karaoke, dan warnet.

Pihak berwenang sudah mengingatkan aturan menjaga jarak sosial yang lebih ketat – yang akan meliputi penutupan bisnis – kalau hitungan total Perkara baru terus bertambah dengan cepat. (ra/aspiratif)

Baca Juga :  Efek Adu Kuat AS VS China, Dunia Dapat Pecah Jadi 2 Blok

Semua Sekolah di Seoul Ditutup sebab Virus Corona Mewabah Lagi

Semua Sekolah di Seoul Ditutup sebab Virus Corona Mewabah Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *