Sensasi Ketenangan di Masjid Kirklar, Masjid di Atas Awan Turki

Sensasi Kedamaian di Masjid Kirklar, Masjid di Atas Awan Turki

Diposting pada

Aspitaif News -, Tahukah engkau, ternyata ada masjid anti-mainstream yang Ada di ketinggian 3.200 meter di atas permukaan laut. Populer dengan nama Masjid Kirklar, masjid ini terletak di Turki, tepatnya di antara wilayah Bayburt dan Trabzon. Dengan ketinggian tersebut, engkau akan merasakan sensasi sejuk yang damai dan tenang, seakan-akan tengah Ada di keabadian.

walau tidak besar, masjid ini sanggup menampung kisaran 20-30 jemaah dengan pemandangan Laut Hitam dari atas. Indahnya pesona Masjid Kirklar membikin nyaris tiap-tiap hari masjid ini tidak pernah sepi pengunjung, khususnya para pecinta alam. Pengunjung yang Hadir juga bermacam, bahkan pengunjung non-muslim juga penasaran dengan pesona Masjid Kirklar ini.

Nama Kirklar sendiri berasal dari istilah yang didedikasikan bagi orang baik yang Hadir dengan respon dan jalan keluar bagi problem sosial yang ada di masarakat. Tidak ada yang tahu persis semenjak kapan dan berapa usia masjid ini, tetapi masjid ini dipercayai selaku tempat perjumpaan tokoh-tokoh masarakat tersebut.

baca juga:

Kalau engkau penasaran dan berniat untuk berkunjung masjid ini, sebaiknya persiapkan fisik yang kuat. Karena untuk mencapai tempat masjid, engkau wajib berhadapan dengan perjalanan tebing yang mendaki.


Namun jangan kuatir, pendakian tersebut akan terbayar dengan pemandangan Turki yang indah. Kecuali itu, engkau juga akan memperoleh Kedamaian yang lebih tatkala mendirikan sholat di masjid ini.

Bagi yang ingin beristirahat sedikit lama, Ada ruangan tidur yang diperuntukkan bagi musafir yang tengah melaksanakan perjalanan.

Menyaksikan antusiasme orang-orang yang Hadir, pemerintah dan masarakat setempat bahu-membahu melestarikan Masjid Kirklar ini dan menjadikannya destinasi wisata yang dapat menaikkan perekonomian masarakat kisaran.[]

Sensasi Ketenangan di Masjid Kirklar, Masjid di Atas Awan Turki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *