Seorang-Komandan-Senior-Koalisi-Saudi-Tewas-di-Marib.jpg

Seorang Komandan Senior Koalisi Saudi Tewas di Ma’rib

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia-Komandan wilayah militer ke-6 Koalisi Saudi di Ma’rib, Amin al-Waily, dilaporkan tewas dalam pertempuran melawan tentara Yaman dan Komite Rakyat.

Menurut laporan media Yaman, sejumlah tentara bayaran koalisi Saudi juga tewas dalam pertempuran itu.

Berita kematian komandan senior koalisi Saudi menyebar ketika para penyerang melanjutkan serangan udara mereka di provinsi Ma’rib.

Jet koalisi Saudi menghantam kota Madghal dan Sirwah di Ma’rib 12 kali.

Di sisi lain, presenter stasiun televisi al-Masirah, Ali Abdulwahhab, melalui akun Twitternya menyebutkan perkembangan perlawanan rakyat Yaman terhadap agresi Koalisi Saudi.

“6 tahun lalu kami mencari batu atau korek api untuk dilempar ke Arab Saudi. Tapi sekarang, berkat rahmat Allah, kami menyerang mereka dengan rudal balistik dan drone, “cuitnya.

Dalam tweet lainnya, aktivis media Yaman ini menulis: “6 tahun yang lalu kami terbangun oleh suara gedebuk Sanaa, Saadah, Imran, Aab, Dzamar dan Hajjah. Tapi hari ini Dinasti Saud dikejutkan dengan serangan terhadap Ras Tanurah, Rabigh, Yanbu, Jizan dan al-Dammam. ”

Baca Juga :  Guru Bangsa! Gus Dur Pejuang Hak untuk Warga Minoritas yang Tertindas

Arab Saudi dan sejumlah sekutunya telah melancarkan agresi terhadap Yaman sejak 26 Maret 2015. Agresi lampu hijau Washington bertujuan untuk melawan Ansarullah, yang memimpin revolusi rakyat dan menggulingkan rezim korup Mansour Hadi pada tahun 2014. (af / alalam)

Baca juga:

[Video]: Puluhan kota Yaman dilanda demonstrasi besar-besaran pada kesempatan peringatan 7 tahun perang

Juru bicara angkatan bersenjata Yaman: Aramco terkena 20 rudal dan sebuah drone

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *