serdadu Israel Lukai 10 Demonstran Palestina di Tepi Barat – Aspiratif News

Views: 17
Read Time:1 Minute, 16 Second

serdadu Israel Lukai 10 Demonstran Palestina di Tepi Barat – Aspiratif News

serdadu Israel Lukai 10 Demonstran Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat, Aspiratif News—serdadu Israel melukai setidaknya sepuluh warga Palestina dalam aksi protes mingguan pada Jumat (19/6) melawan pemukiman ilegal Israel.

Aksi protes ini biasa ditunaikan saban hari Jumat di desa Kafr Qaddum, Tepi Barat utara.

Koordinator perlawanan rakyat di desa Kafr Qaddum, Morad Shtewi, menerangkan untuk kantor berita WAFA bahwa Tentara Israel menyerbu para demonstran dengan tembakan peluru karet dan gas air mata. Akibatnya, sepuluh orang cedera oleh tembakan, sisanya menderita lemas karena menghirup gas.

2 yang cedera akibat tembakan telah dibawa ke RS untuk perawatan lebih detail. Sementara, sisanya dirawat di tempat kejadian oleh petugas medis setempat.

Selama bertahun-tahun, masyarakat desa Kafr Qaddum dan desa Jiran lainnya telah menggelar aksi protes saban hari Jumat melawan pemukiman ilegal Israel. Mereka menyerukan rezim Israel agar membuka kembali jalan Utama desa yang telah ditutup oleh Israel semenjak tahun 2002.

READ  Ke Kepala BNPB, NU Jatim Jelaskan Penanganan Covid-19 - Aspiratif News

Di bawah hukum internasional, pemukiman Yahudi yang dibangun di wilayah pendudukan Palestina ialah bentuk pelanggaran dan dikategorikan sebagai ilegal. (ra/palestinechronicle)

Prajurit Israel Lukai 10 Pengunjuk rasa Palestina di Tepi Barat


Prajurit Israel Lukai 10 Pengunjuk rasa Palestina di Tepi Barat – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *