Setelah-Trump-Kini-Netanyahu-yang-Rendahkan-Para-Penguasa-Arab.jpg

Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

Diposting pada

Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

TelAviv,Warta Batavia-Usai Presiden AS Donald Trump menyebut para petinggi Rezim Saudi sebagai “sapi perah,” kini giliran PM Israel Benyamin Netanyahu yang menghina para pemimpin negara-negara yang berkompromi dengan Rezim Zionis.

Dalam klip video singkat yang dipublikasikan Netanyahu di Twitter dalam rangka Natal, Netanyahu menyatakan bahwa banyak penguasa negara-negara Arab “yang memohon-mohon untuk berdamai dan berkompromi dengan kami.”

Ia berkata, setelah 26 tahun berlalu tanpa ada satu pun pemimpin negara Arab yang berdamai dengan Israel, dalam tempo kurang dari 4 bulan sudah ada 4 kesepakatan normalisasi yang dibuat.

Usai pengkhianatan para pemimpin negara Yordania dan Mesir yang meneken kesepakatan normalisasi hubungan dengan Israel, para pemimpin negara-negara Arab seperti UEA, Bahrain, Sudan, dan Maroko telah bergabung dengan konvoi normalisasi.

Netanyahu mengapresiasi Pemerintahan Trump yang, dengan bujukan dan intimidasi, telah mendorong para penguasa negara-negara Arab itu untuk menormalisasi hubungan dengan Rezim Zionis.

Para pengamat meyakini, kendati Saudi belum secara resmi mendeklarasikan normalisasi dengan Israel, namun Riyadh berperan vital dalam mempercepat proses normalisasi 4 negara Arab di atas. (af/alalam)

Baca Juga :  Ibunda Fadli Zon Tutup Usia, Mahfud MD Sampaikan Ucapan Duka

Baca Juga:

Iran Beri Peringatan Keras kepada Trump Terkait Kesiapan Pasukan AS untuk “Misi Militer”

Perang Yaman Sudah Berlangsung 2100 Hari, Ini Rincian Jumlah Korban dan Kerusakan

Setelah Trump, Kini Netanyahu yang Rendahkan Para Penguasa Arab

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *