mensesneg-pratikno-karin-nur-sechadetikcom_169.jpeg

Setneg Akan Setop Kontrak Lapangan Golf di Kemayoran, Jadi Taman Kota

Diposting pada

Menteri Sekretaris Negara Pratikno tidak akan memperpanjang kontrak lapangan golf di Kemayoran. Ini akan mengubah lapangan golf Kemayoran menjadi taman kota.

Hal tersebut disampaikan Pratikno saat melakukan kegiatan penanaman pohon di Kompleks Hutan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/3/2021). Pratikno awalnya berbicara tentang posisi di GBK, yaitu driving range.

“Beberapa tahun yang lalu bapak ibu ingat, areal seluas 4,5 hektar ini merupakan driving range berpagar, dipenuhi rumput dan bangunan sehingga masyarakat yang lebih luas tidak bisa masuk ke sini. Kalau kontrak sudah habis, kami putuskan untuk tidak diperpanjang, “kata Pratikno.

Pratikno mengatakan, saat kontrak driving range GBK habis, banyak pihak yang mau berinvestasi. Menurutnya, kawasan ini merupakan sebidang tanah terakhir di Sudirman.

Pratikno telah memutuskan, menurut kepemimpinan presiden, pasti ada yang langka bagi warga Jakarta dalam bentuk ruang publik. Akhirnya, sebuah taman kota dibangun.

Selain itu, Pratikno menyinggung tentang lapangan golf seluas 18 hektar di Kemayoran. Kontrak lapangan golf sudah habis dan Sekretariat Negara telah memutuskan untuk tidak memperbaruinya.

Baca Juga :  Reshuffle Jadi Rabu Pon 23 Desember? Ini Kata Tenaga Ahli KSP

Begitu pula dengan Kemayoran. Kemayoran memiliki lapangan golf seluas 18 hektar. Sekali lagi lapangan golf itu eksklusif, orang tidak bisa masuk. Jalan raya seluas 18 hektar itu sudah digunakan dan kami putuskan untuk tidak meluaskannya, ”kata Pratikno. .

“Sekali lagi di mana pengelola berada, nanti kita buat taman kota dibuka untuk umum. Jadi kita bersiap-siap, sekarang kontrak kita selesaikan kita perbaiki danau karena banyak sekali danau. Hari ini banyak sekali. Timnya turun ke lapangan menanam mangrove karena ada rawa asin ada rawa segar, dengan luas 18 hektar kami akan sediakan arena untuk Pak Laoly (Menkum HAM Yasonna Laoly yang hadir di lokasi), sepeda jalan ke sana “, kata Pratikno.

Selain jalur sepeda, juga akan ada rerumputan, kehijauan dan air bersih di lapangan golf Kemayoran yang akan dijadikan taman kota. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan ruang publik bagi masyarakat.

“Tentu kami juga akan menanam tanaman, kami akan membuat air bersih menjadi lebih bersih. Sekali lagi, ini adalah langkah maju dan kewajiban negara untuk memberikan langkah-langkah yang baik dan lebih banyak untuk rakyat kami,” ujarnya. [detik.com]

Baca Juga :  Polri Tetap Awasi Pergerakan Abu Bakar Ba’asyir Usai Bebas

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *