Sidang-Rizieq-696x522.jpg

Sidang Offline Rizieq Digelar, Polisi Siaga Penuh Antisipasi Kerumunan Pro HRS

Diposting pada
Ilustrasi, uji coba virtual oleh Rizieq Shihab (YouTube)

Sebanyak 1.985 staf gabungan dikerahkan hari ini untuk mengamankan persidangan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat (26/3/2021). Keamanan lebih ketat dari sebelumnya karena Rizieq akan berpartisipasi secara langsung atau offline sebagai tergugat dalam persidangan ini.

“Pasukan yang kami latih tahun 1985 merupakan gabungan staf, ya dengan proses offline (Habib Rizieq),” kata Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kemarin (25/3/2021).

Karena itu, Yusri mengimbau simpatisan dan pendukung Rizieq agar tidak melapor ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Karena dikhawatirkan akan membuat cluster transmisi Covid-19 baru.

“Ikuti saja proses hukum yang ada,” ujarnya.

Habib Rizieq diharapkan bisa hadir secara langsung pada audiensi yang digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kehadirannya secara langsung di depan pengadilan bisa terwujud setelah juri mengabulkan permintaannya.

“Mengingat setelah sidang online terdapat kendala dalam persidangan karena tiba-tiba terjadi gangguan sinyal internet yang menurun dan tergugat merasa tidak bisa berkomunikasi dengan baik di persidangan karena tidak bertatap muka., Kata juri Suparman Nyompa. saat Rizieq diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3).

Baca Juga :  Sri Mulyani ke CPNS Kemenkeu: Kita Harus Tolong Rakyat!

Kuasa hukum Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah, juga memastikan kliennya akan tetap menjalankan protokol kesehatan saat dihadirkan di pengadilan.

Sementara itu, Mabes Polri menyatakan siap membantu jajaran Polda Metro Jaya mengamankan agenda Rizieq.

Karo Penmas, Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, saat itu mengatakan bantuan keamanan akan diberikan jika diperlukan.

“Kalau Polda Metro Jaya butuh tambahan pasukan, Mabes Polri siap mendukungnya,” kata Rusdi kepada Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/3).

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *