Connect with us

Edukasi

SIMAK! Diet Alami dengan 9 Minuman Ini

Published

on

PANDEGLANG, ASPIRATIF.com – Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan mengkonsumsi minuman diet alami.

Minuman diet alami ini rasanya nikmat namun tetap bermanfaat menurunkan berat badan. Simak artikel ini untuk mengetahui 9 minuman diet alami yang ampuh menurunkan berat badan.

Minuman Diet Alami yang Ampuh

Berikut ini 9 minuman diet alami yang ampuh menurunkan berat badan seperti dilansir dari situs Women’s Health dan Healthline.

Advertisement

1. Air Putih
Minum air putih adalah cara paling mudah untuk berdiet. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk banyak hal, termasuk metabolisme, sirkulasi, energi, pencernaan, dan juga menurunkan berat badan.

2. Teh
Teh mungkin sudah sering kita konsumsi. Akan tetapi yang paling baik untuk diet sehat adalah teh hijau, teh hitam, teh jahe, atau teh herbal lainnya. Tidak perlu ditambah gula untuk mencegah risiko penyakit diabetes.

3. Kopi
Kopi hitam tanpa gula juga baik untuk diet karena tidak memiliki kalori. Kandungan kafeinnya juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Minum kopi secara rutin dapat menurunkan berat badan.

4. Smoothie
Smoothie mirip seperti jus, tetapi teksturnya lebih kental dan biasanya diberi tambahan susu atau yoghurt. Pilihlah bahan utama sayur dan buah agar mendapatkan serat. Serat akan menjaga perut kenyang lebih lama. Dan tetap batasi gula dan kalori berlebih.

5. Jus Sayur Hijau
Selain smoothie, kamu bisa membuat jus sayuran hijau yang memiliki tekstur lebih ringan. Kandungan seratnya juga mempertahankan kekenyangan sehingga tak perlu sering makan cemilan yang tidak sehat.

Advertisement

6. Minuman Cuka Sari Apel
Minuman cuka sari apel mengandung asam asetat, senyawa yang dapat menstimulasi penurunan berat badan dengan menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan membakar lemak.

See also  Aktor Meteor Garden Heboh Gegara Punya Anak

7. Susu Kedelai
Susu dari bahan kacang-kacangan seperti kedelai atau almond baik untuk diet sehat karena antioksidan yang baik tanpa meninggalkan kalsium dan vitamin D. Selain itu, susu kedelai juga bebas laktosa dan gluten.

8. Air Kelapa
Minuman kelapa muda tentunya menyegarkan dinikmati di siang bolong. Air kelapa merupakan sumber vitamin C, magnesium, dan potasium. Kandungan gulanya juga sedikit. Air kelapa cocok jika mencari minuman segar pengganti air putih.

9. Protein Shake
Terakhir adalah protein shake, yaitu minuman kemasan tinggi protein dan serat. Protein dan serat mampu menahan tubuh agar tidak cepat lapar. Meski demikian, batasi asupan kalori atau gula untuk mencegah risiko diabetes.

Demikian tadi telah kita ketahui 9 minuman diet alami yang ampuh menurunkan berat badan. Tentu cara ini harus diimbangi dengan olahraga yang cukup dan makan makanan diet sehat.

Advertisement

Source: detik.com
Dok: Hallodoc

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *