Connect with us

Hiburan

SIMAK! Sinopsis Film Horor Sewu Dino

Published

on

SERANG, ASPIRATIF.com – Sewu Dino merupakan film horor terbaru Kimo Stamboel yang diangkat dari cerita berjudul sama karya SimpleMan. Cerita itu sempat viral saat beredar di media sosial, hingga akhirnya digarap menjadi film.

Film ini turut dibintangi Mikha Tambayong, Gisellma Firmansyah, Rio Dewanto, Marthino Lio, Pritt Timothy, hingga Agla Artalidia dan Karina Suwandi.

SINOPSIS FILM SEWU DINO

Film ini mengisahkan Sri (Mikha Tambayong), seorang perempuan muda yang hidup dengan keterbatasan. Ia hanya tinggal bersama ayahnya yang sakit parah dan butuh biaya pengobatan.

Advertisement

Kehidupan sehari-hari Sri dihabiskan dengan bekerja pada Yu Minah (Maryam Supraba). Namun, penghasilan dari pekerjaan itu tidak dapat mencukupi biaya hidup maupun uang untuk obat-obatan ayahnya.

Kesempatan baru akhirnya datang ketika keluarga Atmodjo datang menawarkan pekerjaan kepada Sri. Ia diminta bekerja untuk keluarga Atmodjo dengan bayaran tinggi.

Keluarga Atmodjo menjelaskan Sri menjadi orang yang tepat karena dia lahir pada Jumat kliwon. Alasan itu sebenarnya mencurigakan, begitu pula dengan jenis pekerjaan yang masih menjadi misteri.

Namun, situasi yang menyulitkan bagi Sri dan keluarga membuat dirinya menerima tawaran tersebut. Ia pun direkrut untuk bekerja bersama dua perempuan lainnya, Erna (Givina Lukita) dan Dini (Agla Artalidia).

Mereka dibawa ke sebuah gubuk tersembunyi di tengah hutan. Di sana, mereka ditugaskan untuk memandikan Della Atmodjo (Gisellma Firmansyah), cucu dari Karsa Atmodjo (Karina Suwandi).

Advertisement

Della tidak sadarkan diri dalam waktu yang cukup lama karena terkena kutukan sewu dino alias seribu hari. Hal ini membuat ketiga orang itu sadar bahwa keluarga Atmodjo menjebak mereka.

Sebab, Sri tak lama dari itu menyadari bahwa Erna dan Dini ternyata juga lahir pada Jumat kliwon. Situasi pun menjadi semakin runyam karena mereka harus menjaga Della yang terkurung keranda.

See also  Tingkatkan Sikap Toleransi, SAF dan GAMKI Kota Serang Gelar Dialog Kebangsaan

Sri, Dini, dan Ema kemudian menghadapi beragam teror penuh mistis selama berada di rumah tersebut. Mereka juga baru menyadari bahwa ketiganya terlibat sebuah perjanjian mistis.

Nyawa ketiga orang itu bahkan terancam hilang jika berani kabur sebelum perjanjian itu berakhir, yakni pada hari ke-1.000.

Sewu Dino diarahkan oleh Kimo Stamboel dengan naskah garapan Agasyah Karim dan Khalid Khasogi. Kimo dikenal sebagai sutradara film horor-thriller, mulai dari DreadOut (2019), Ratu Ilmu Hitam (2019), hingga Ivanna (2022).

Advertisement

Sewu Dino menjadi salah satu film yang menorehkan sukses besar selama tayang pada musim libur Lebaran 2023. Film ini unggul dari judul-judul lain yang tayang pada libur Lebaran, seperti Buya Hamka, Khanzab, serta Jin dan Jun.

Source: CNNINDONESIA

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *