Sindir-Inggris-dan-Sekutunya-Zarif-Senjata-Pemusnah-Massal-Harus-Dimusnahkan.jpg

Sindir Inggris dan Sekutunya, Zarif: Senjata Pemusnah Massal Harus Dimusnahkan

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia– Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif menanggapi pernyataan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson baru-baru ini tentang program nuklir Iran.

Dalam pesan Twitter yang dia posting, Zarif men-tweet: “Boris Johnson telah mencapai puncak kemunafikan. Ia mengaku prihatin dengan perkembangan senjata nuklir Iran, meski di hari yang sama ia mengumumkan bahwa negaranya akan menambah cadangan senjata nuklirnya. “

“Tidak seperti Inggris dan sekutunya, Iran percaya bahwa senjata nuklir dan semua senjata pemusnah massal adalah biadab dan harus dihilangkan sama sekali,” katanya.

Menurut Reuters, Johnson mengumumkan bahwa jumlah hulu ledak nuklir Inggris akan meningkat lebih dari 40%.

Dulu, pemerintah Inggris telah mengurangi jumlah senjata nuklirnya. Pada 2010, Inggris mengumumkan akan membatasi jumlah hulu ledak nuklir menjadi 180 pada 2020.

Tetapi administrasi Johnson membatalkan pembatasan ini. London mengatakan jumlah hulu ledak nuklir Inggris akan meningkat menjadi 260 selama beberapa tahun ke depan.

Meninjau kebijakan keamanan dan pertahanan dan mengingat kembali “ancaman yang ditimbulkan oleh kekuatan nuklir atau mereka yang mengembangkannya”, Inggris mengatakan peningkatan tenaga nuklir adalah “penghalang utama” dalam membangun keamanan bangsa dan negara ini. sekutunya. (af / alalam)

Baca Juga :  Jarang Ngaji Diri, Kaum Radikal Jadi Sok Suci

Baca juga:

Jenderal AS: Kami siap, tetapi kami tidak ingin perang terhadap Iran

Rudal Hizbullah dicetak tebal, Israel memperbarui “Iron Dome”

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *