Connect with us

Hiburan

Sinopsis Drama Korea Duty After School, Kisah Siswa SMA Melawan Alien

Published

on

PANDEGLANG, ASPIRATIF.com – Duty After School merupakan drama Korea terbaru yang mengisahkan kondisi banyak orang, termasuk anak sekolah harus menghadapi serangan alien. Banyak aktor muda bintangi drama ini, termasuk Moon Sang-min.

Berikut sinopsis Duty After School.
Duty After School menceritakan kondisi manusia berada di tengah perang melawan makhluk asing misterius yang menyerang dunia.

Kondisi itu membuat pemerintah memutuskan meningkatkan kekuatan militer. Dampaknya, sekelompok siswa sekolah menengah Sung Jin dipanggil untuk menjalani pelatihan militer.

Para pelajar yang harusnya belajar untuk ujian masuk malah harus berperang lawan makhluk asing yang muncul di langit.

Advertisement

Sinopsis Duty After School (Foto: tvN Asia)

Belakangan, banyak hal membuat mereka menyadari sedang ditaruh di garis terdepan pertempuan brutal melawan pasukan ekstra-terestrial.

Semua bermula ketika makhluk asing yang aneh tiba-tiba muncul di atas langit Bumi dan menimbulkan banyak korban, termasuk di Korea Selatan.

Pemerintah kemudian ingin meningkatkan kekuatan militer di Korea, sehingga pelajar sekolah menengah, baik laki-laki dan perempuan, disiapkan sebagai pasukan cadangan.

Siswa kelas 3.2 SMA Sung Jin bingung dengan situasi yang mereka hadapi. Mereka belajar keras untuk ujian masuk universitas, tetapi ujian itu tidak akan diadakan tahun ini.

Sinopsis Duty After School (Foto: tvN Asia)

Mereka malah ditugaskan ke pasukan cadangan. Pemimpin Peleton Lee Choon-Ho (Shin Hyun-Soo) dan Sersan Kim Won-Bin (Lee Soon-Won) datang ke sekolah menengah untuk melatih para siswa.

Lee Choon-Ho sangat ketat pada siswa, tetapi dia sangat peduli pada mereka. Park Eun-Young (Lim Se-Mi) adalah guru wali kelas 3.2 dan mengutamakan keselamatan siswa.

Duty After School bertabur bintang-bintang muda, seperti Shin Hyun-soo, Lee Soo-won, Lim Se-mi, Kim Ki-hae, Choi Moon-hee, hingga Moon Sang-min yang begitu dikenal lewat Under the Queen’s Umbrella.

Advertisement

Drama ini merupakan hasil adaptasi webcomic karya Ha Il-kwon yang diarahkan sutradara Sung Yong-il (Class of Lies, Dr. Frost).

See also  Musisi Afgan Masuk Dunia Bisnis Luncurkan Produk Fellow

Drama bergenre action, thriller, dan sci-fi ini menjadi drama comeback Shin Hyun Soo setelah terakhir kali membintangi Bossam: Steal the Fate (2021).

Duty After School akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama memiliki enam episode yang tayang di Indonesia mulai awal April 2023. Sementara itu, belum ada jadwal resmi penayangan empat episode bagian kedua.

Duty After School sudah tayang di aplikasi Viu dan Drakor.id.

Source: CNN
Dok : Freepik

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *