Connect with us

Hiburan

Sinopsis Film The 33

Published

on

SERANG, ASPIRATIF.com – Film ‘The 33’ yang diangkat dari kisah nyata ini tayang perdana di layar Trans TV pada Kamis (23/2/2023), pukul 21.45 WIB.

‘The 33′ mengisahkan misi penyelamatan 33 pekerja tambang yang terjebak di sebuah penambangan tembaga di Chile pada 2010. Mereka akhirnya bisa diselamatkan setelah hampir tiga bulan terperangkap. Aksi tim penyelamat mendapat sorotan dunia, bahkan Presiden AS Barack Obama dikabarkan menyaksikannya dari Washington D.C..

Sutradara Patricia Riggen mengangkat tragedi tersebut ke layar lebar, dibantu dengan Mikko Alanne dan Craig Borten sebagai penulis naskahnya.

Berdurasi 127 menit, film yang dirilis pada 2015 ini menampilkan aktor Antonio Banderas, Rodrigo Santoro dan Juliette Binoche sebagai bintang utamanya. James Brolin, Kate del Castillo dan Naomi Scott turut ambil bagian di The 33.’

Advertisement

Sinopsis ‘The 33’
Sebagian besar pria di sebuah kota kecil bernama Copiapo, Chile, bekerja di sebuah pertambangan untuk menafkahi keluarga mereka.

Mario (Antonio Banderas) memilih lembur demi mendapat bayaran tambahan bagi istrinya Katty dan putri mereka, Escarlette.

Sebenarnya, Mario dan kawan-kawannya merasa kurang aman karena perusahaan dinilai mengabaikan faktor keselamatan pekerja. Sampai akhirnya apa yang mereka takutkan selama ini terjadi.

Lokasi tambang mereka runtuh sehingga menghalangi akses masuk-keluar. Sebanyak 33 karyawan terperangkap sedalam 622 meter.

Kondisi diperburuk dengan komunikasi yang terputus dan tak adanya peralatan medis yang memadai. Untuk mengisi perut pun, mereka hanya bergantung pada beberapa makanan kaleng.

Advertisement

Mario menjadi pemimpin para pekerja yang terjebak. Dengan segala kemampuan dan keterbatasannya, ia memastikan mereka dapat mampu bertahan hidup.

Di luar tambang, tim penyelamat berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan mereka dari dalam. Keluarga dengan penuh cemas menanti anggota keluarganya yang terperangkap bisa selamat.

See also  KIFF Hadir di Empat Kota Tayangkan 16 Film Korea dan Indonesia

Misi penyelamatan yang berlangsung dramatis itu tak cuma menjadi sorotan di dalam negeri, tapi juga mengundang atensi dunia.

Setelah tiga bulan tak membuah hasil, tim penyelamat akhirnya berhasil mengeluarkan mereka di hari ke-92. Tangis haru keluarga langsung menyambut kehadiran para pekerja pemberani tersebut.

Source : wolipopdetik
Dok : Alcon Entertainment via IMDb

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *