Connect with us

Politik

Siswa Banda Aceh Mendapatkan Edukasi Tahapan Pemilu 2024

Published

on

BANDA ACEH, ASPIRATIF.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengedukasi tahapan pemilu kepada puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di ibu kota Provinsi Aceh tersebut

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KIP Kota Banda Aceh Hasbullah di Banda Aceh, Selasa, mengatakan edukasi tahapan pemilu tersebut merupakan hal penting, mengingatkan pelajar masuk kategori pemilih pemula.

“Kami mengapresiasi kedatangan para pelajar SMK Farmasi Cut Mutia. Kedatangan mereka untuk edukasi dan diskusi terkait tahapan Pemilu 2024,” kata Hasbullah menyebutkan.

Dalam kunjungan tersebut, kata dia, pihaknya memberikan informasi terkait kepemiluan. Di antaranya memastikan apakah sudah masuk dalam daftar pemilih tetap serta menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024.

Advertisement

“Kami juga mengajak mereka menjadi pemilih cerdas dan menerima informasi pemilu dengan baik dan benar. Serta menolak kampanye hitam, politik uang serta hal negatif lainnya,” kata Hasbullah.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilu, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Pemilih KIP Kota Banda Aceh Muhammad Zar mengatakan pihaknya terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan mengetahui informasi pemilu

“Kami terbuka dalam memberikan informasi dan pendidikan pemilu bagi siapa saja, baik masyarakat umum, komunitas, pelajar maupun mahasiswa. Informasi kepemiluan ini penting disampaikan kepada semua elemen dalam membangun pesta demokrasi yang berkualitas,” katanya.

Ia menambahkan KIP Kota Banda Aceh juga menyediakan rumah pintar pemilu. Rumah pintar pemilu tersebut menyediakan informasi kepemiluan, denah tempat pemungutan suara, dan lainnya.

“Penyampaian informasi kepemiluan ini penting guna mencegah misinformasi dan miskomunikasi dalam pelaksanaan pemilu, terutama pada Pemilu 2024, di mana tahapannya sedang berlangsung,” kata Muhammad Zar.

Advertisement

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

See also  Aksi Setop Bayar Pajak Ganggu Layanan Publik

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Source & Dok: Antaranews

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *