Rizieq-s-696x392.jpg

Soal Kepemilikan Ponpes Syari’ah Megamendung, Rizieq: Itu Milik Allah, Bukan Milik Saya!

Diposting pada
Rizieq s Tentang Harta Milik Perguruan Tinggi Islam Megamendung Syari'ah, Rizieq: Milik Allah, Bukan Milikku!

Rizieq Shihab mengatakan, Perguruan Tinggi Islam Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor bukan miliknya. Menurut Rizieq, dirinya hanya sebagai pendiri, sedangkan pesantren disebut wakaf.

Hal itu disampaikan Rizieq dalam sidang lanjutan perkara Megamendung di PN Jakarta Timur dengan agenda pemeriksaan saksi.

Rizieq awalnya mempertanyakan pernyataan fakta jaksa, yakni Kepala Desa Kuta Megamendung Kusnadi yang mengaku Perguruan Tinggi Syariah Markaz milik Rizieq.

Namun, Kusnadi mengutarakan bahwa dirinya belum pernah melihat ijazah yang menyatakan perguruan tinggi atas nama Rizieq Shihab.

“Jaksa menanyakan pemilik perguruan tinggi? Jawab Pak Kusnadi. Saya tanya, pernah lihat piagam Markaz Syariah mencantumkan pemiliknya di sana?” Tanya Rizieq.

“Belum,” jawab Kusnadi.

“Jadi, di mana Anda tahu pemiliknya?” Rizieq bertanya lagi.

“Dari masyarakat, Habib adalah pemiliknya,” kata Kusnadi.

Rizieq kemudian menjelaskan atas namanya dugaan kepemilikan pesantren Markaz Syariah. Ia mengklaim bahwa Markaz Sharia Islamic College adalah wakaf. Oleh karena itu tidak dapat disebut sebagai milik pribadi.

Karena perguruan ini adalah wakaf. Wakaf adalah pemilik Allah. Tidak ada manusia yang memiliki wakaf. Saya pendiri, ya. Tapi pemilik wakafnya adalah Allah SWT bagi umat Islam, ”kata Rizieq.

Baca Juga :  29 Badan Pengontrol Senjata Tuntut AS Hentikan Penjualan Alutsista ke UEA

“Jadi harus kita luruskan agar nanti kepala desa, kepada masyarakat tahu bahwa itu wakaf, pemiliknya adalah Allah SWT. Tidak ada wakaf bagi pemilik manusia,” lanjutnya.

Sebagai catatan, dalam kasus keramaian Petamburan, Rizieq dituding menghasut massa di Petamburan saat upacara pernikahan putrinya dan maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, dalam kasus mafia Megamendung, Rizieq dituduh melanggar aturan karantina kesehatan dengan menghadiri acara di Perguruan Tinggi Agro Budaya Islam Markaz Syariah, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor, 13 November 2020.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *