Sokong RUU Komisi Pemberantasan Korupsi, Massa Aksi di Jabar Menilai Pimpinan Baru Komisi Pemberantasan Korupsi Punya Integritas

Aspitaif News -, Sokongan adanya revisi kepada Undang-Undang KPK terus mengalir. Kali ini, ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Jawa Barat menggerudug Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019). 

Kehadiran mereka dalam rangka menyuarakan aspirasi atas revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi yang waktu ini tengah bergulir di parlemen. Massa menilai, kalau revisi ini dapat memerkuat, bukan malah memerlemah lembaga anti rasuah tersebut. 

“Kami dari Jawa Barat amat menyokong full revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebab ini selaku bentuk penguatan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi kedepannya,” tegas koordinator aksi, Ferry Handoyo, disela-sela aksi damai. 

baca juga:

Ferry menambahkan, dengan adanya revisi tersebut dapat menaikkan daya-kerja Komisi Pemberantasan Korupsi dalam memberantas korupsi di Tanah Air. Pihaknya berpandangan, keberadaan dewan pengawas, Adalah hal yang penting  selaku bagian dalam penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kedepan, kedudukan Komisi Pemberantasan Korupsi Penting ditempatkan selaku bagian dari cabang kekuasaan eksekutif. Tetapi selaku lembaga penegakan hukum, Komisi Pemberantasan Korupsi tetap tidak dapat diintervensi oleh power dan kepentingan kubu manapun,” cetusnya.

Waktu disinggung Soal sosok pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi, Ferry melihat, kelima orang tersebut mempunyai ketegasan dan integritas tinggi, yang amat dibutuhkan dalam melaksanakan penegakan hukum kepada para pelaku korupsi. 

“Pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi ini mempunyai ketegasan dan berintegritas, ini yang dibutuhkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi agar kian kuat dan lebih profesional kedepannya,” tandas dia. 

Dalam aksi hari ini, massa yang berjumlah 200 orang tidak cuma berorasi, tapi juga menampilkan aksi teatrikal. Tampak sejumlah spanduk sokongan kepada revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi, dibawa oleh peserta aksi.[]

Dukung RUU KPK, Massa Aksi di Jabar Menilai Pimpinan Baru KPK Punya Integritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *