sri-mulyani-covid-19-luar-biasa-negara-paling-kaya-sampai-terperosok-SPc11YvVW1.jpg

Sri Mulyani: Covid-19 Luar Biasa, Negara Paling Kaya Sampai Terperosok

Diposting pada

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya menular di bidang kesehatan, tetapi juga di bidang sosial, ekonomi, dan keuangan.

“Hampir semua negara terpengaruh, meski maju, kuat dan kaya dalam segala hal,” kata Sri dalam diskusi virtual di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Ia mengatakan Indonesia juga dilanda pandemi. Hal tersebut terlihat dari realisasi pertumbuhan ekonomi di zona negatif atau -2,07% pada tahun 2020.

Namun, negara maju juga lebih terpengaruh.

“Negara-negara terkuat, paling maju dan terkaya sekarang terperosok dalam kondisi ekonomi yang miskin dan menyusut. Ekonomi telah jatuh lebih dalam dari yang kita miliki, “katanya.

Sri pun membandingkan pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional dengan negara-negara lain di dunia. Adapun di ASEAN, perekonomian Indonesia hanya kalah dari Vietnam yang berhasil masuk ke zona positif.

Dibandingkan jajaran negara G20, Sri mengatakan ekonomi Indonesia bahkan lebih baik dari Italia, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Amerika Serikat.

“Jadi pandemi ini sungguh luar biasa di bidang kesehatan yang kemudian merembet ke bidang sosial, ekonomi dan keuangan,” pungkasnya.[okezone.com]

Baca Juga :  KLB Demokrat di Sumut Tetapkan Moeldoko Jadi Ketum!

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *