sri-mulyani-kesal-terima-sms-ditawari-dana-cepat-rp5-juta-bpkb-jadi-jaminan-DiIyHVFFzA.jpg

Sri Mulyani Kesal Terima SMS Ditawari Dana Cepat Rp5 Juta, BPKB Jadi Jaminan

Diposting pada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kaget menerima SMS penawaran dana cepat setiap hari. Pasalnya, Sri Mulyani menghapus nomor tak dikenal itu dari ponselnya.

“Sekarang banyak yang menawarkan, butuh dana cepat? Ini HP saya setiap hari, saya harus batalkan seperti ini. Dibutuhkan Rp 1 juta, Rp 5 juta, kalau punya rumah BPKB, agunan dan sebagainya. Kata Sri pada konferensi webinar Ekonomi dan Data Indonesia 2021 di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Tentu, lanjut Sri Mulyani, hal ini tidak terlepas dari kemajuan financial technology atau fintech yang semakin memudahkan masyarakat untuk mencari pinjaman tunai secara cepat dan online. Namun, ia mengingatkan masyarakat bahwa dirinya mengetahui adanya fintech ilegal. Jika tidak, fintech ilegal ini akan berdampak negatif di kemudian hari.

Oleh karena itu, saya meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus mengedukasi masyarakat agar mengetahui mana yang legal dan mana yang tidak. Fintech sekarang memiliki orang sebagai perantara, sekarang perantara datang ke ponsel Anda, ”kata Sri.

Baca Juga :  Misteri Kelayakan Terbang Sriwijaya Air SJ 182 yang Jatuh

Namun, ia mengakui bahwa kemajuan teknologi tersebut tidak bisa dihindari. Sisi positifnya, keberadaan platform digital ini dapat meningkatkan inklusivitas keuangan di Indonesia.

“Sebagai pembuat kebijakan, tentunya saya harus menerima perkembangan ini dan kemajuan ini. Saya sangat rendah hati, padahal saya sudah lama menjadi menteri keuangan. Kita akan perbaiki ekosistem keuangan kita seiring perkembangannya, saya merasa terhormat dengan fenomena ini , “katanya.. Kata Sri. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *