sriwijaya-air-jatuh-panglima-tni-kerahkan-pencarian-besar-besaran-dari-udara-dan-laut-F1FvOGDKVO.jpg

Sriwijaya Air Jatuh, Panglima TNI Kerahkan Pencarian Besar-besaran dari Udara dan Laut

Diposting pada

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menyiapkan Tim SAR untuk melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak (lost contact) dengan menara pengawas, Sabtu (9/1/2021).

“Satuan Angkatan Laut terdekat ada di Tanjung Pasir di Tangerang di pesisir utara Teluk Jakarta. Pesawat TNI AU ada di Lanud Halim Perdana Kusuma. Demikian juga potensi SAR lainnya dari TNI disiagakan untuk membantu,” ujar Hadi.

Dijelaskan Hadi, Lanud Halim Perdanakusuma mempunyai beberapa pesawat di beberapa skadron udara yang bisa digunakan untuk misi SAR.

Tidak hanya itu, TNI Angkatan Udara juga memiliki skadron helikopter di Lanud Atang Sanjaya, Bogor yang bisa digunakan untuk misi SAR.

Untuk pencarian di laut, TNI AL memiliki pangkala di Kolinlamil, Tanjung Priok dan Pos TNI AL Tanjung Pasir, di pesisir utara Tangerang. Sementara beberapa satuan TNI AD juga terdapat di sekitar Teluk Jakarta.

Penerbangan Sriwijaya Air Tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak. Diduga, pesawat tersebut hilang kontak di daerah kepulauan seribu.

Baca Juga :  Datangi Pemulung di Flyover Pramuka, Mensos Janjikan Rumah

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pun tengah bertolak ke titik koordinat hilangnya kontak pesawat tersebut. Kemenhub pun masih terus berkoordinasi dan mencari pesawat tersebut.

Berdasarkan pantauan di Flight Radar, posisi terakhir pesawat di perairan utara Jakarta.

Berikut data pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak:

Callsign : SJY182

Type : B737-500

Reg: PKCLC

Rute : WIII-WIOO (Bandara Internasional Soekarno Hatta- Bandara Internasional Supadio Pontianak).

Regulator penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA) menerbitkan peringatan kepada maskapai-maskapai di AS yang mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737 Next Generation (NG) dan Classic.

Jenis pesawat tersebut, yakni B737 NG (seri 600, 700, 800, dan 900) dan Classic (seri 300, 400, 500), juga banyak dipakai oleh maskapai di Indonesia.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *