Connect with us

Otomotif

Startup Hyundai Pamerkan SDV dan Teknologi CES

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – 42dot, startup riset perangkat lunak global milik Hyundai Motor Group, berencana untuk memamerkan visinya tentang kendaraan berbasis perangkat lunak (SDV) dan teknologi terkait di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 bulan depan, demikian diumumkan oleh perusahaan tersebut, Jumat (22/12).

42dot mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengungkapkan teknologi SDV canggih mereka yang berfokus pada data dan kecerdasan buatan (AI) yang dapat beroperasi dengan aman dan efisien di pameran dagang elektronik tahunan yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

Perusahaan ini akan mempresentasikan sistem operasi SDV milik Hyundai Motor Group di CES, yang meningkatkan fungsionalitas kendaraan dan pengalaman pengguna melalui pengumpulan data dan teknologi AI.

Hyundai Motor Group mengakuisisi 42dot, yang didirikan oleh Mantan Chief Technology Officer Naver, Song Chang-hyeon, pada Agustus 2022 seharga 274,6 miliar won (Rp3,2 triliun).

Advertisement

Melalui peningkatan modal yang dibayarkan, grup tersebut berencana untuk menginvestasikan total 1,7 triliun won (Rp20,2 triliun) dalam 42dot hingga tahun 2025. Demikian disiarkan Yonhap, Jumat (22/12).

Source: Antaranews
Dok:

See also  10.000 Pelajar Siap Bertanding di Popnas Ke-16
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *