Suriah-AS-Sekutu-Kejahatan-Israel.jpg

Suriah: AS Sekutu Kejahatan Israel

Diposting pada

Damaskus,Warta Batavia-Wamenlu Suriah, Bashar al-Jaafari menyatakan, AS merupakan sekutu dalam kejahatan-kejahatan Rezim Zionis.

Menurut laporan kantor berita SANA, al-Jaafari pada Rabu malam (2/12) mengatakan,”Sebagian negara, terutama AS, memengaruhi (keputusan) PBB, dan dengan cara ini, mereka bersekutu langsung dengan para penjajah Zionis dalam kejahatan terhadap rakyat dan negara Suriah.”

Ia menyatakan, Suriah telah mendesak PBB untuk mengambil langkah segera demi mengimplementasikan resolusi-resolusinya, guna mengakhiri penjajahan Israel di tanah-tanah Suriah.

Mantan Wakil Suriah di PBB ini berkata,”Kami tidak akan pernah melepaskan hak kami untuk merebut kembali tanah-tanah kami, dengan semua cara yang dilegalkan oleh Piagam PBB dan hukum internasional.”

Dataran Tinggi Golan adalah bagian dari Provinsi Quneitra, Suriah. Rezim Zionis menduduki kawasan ini dalam Perang 6 Hari tahun 1967 silam, kemudian mencaploknya pada tahun 1982. Pencaplokan ini tidak pernah diakui masyarakat internasional.

Usai Pemerintahan Donald Trump secara tidak sah dan berlawanan dengan resolusi PBB mengakui kedaulatan Israel atas Golan, Menlu AS Mike Pompeo melakukan kunjungan ke kawasan itu dua pekan lalu dan menegaskan keputusan ilegal negaranya. (af/alalam)

Baca Juga :  Trenggono: Lobster Harus Kita Kembangkan di Dalam Negeri!

Baca Juga:

Intelijen Iran Telah Mengidentifikasi Para Terduga Pelaku Pembunuhan Ilmuwan Fakhrizadeh

Tegang dengan Iran, Israel Mulai Terima Kapal Perang Canggih dari Jerman

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *