survei-ipo-56-masyarakat-puas-dengan-kinerja-jokowi-tangani-covid-19-62ehpW23DF.jpg

Survei IPO : 56% Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

Diposting pada
Survei IPO 56 orang puas dengan kinerja Jokowi mengelola Covid-19 62ehpW23DF Survei IPO: 56% masyarakat puas dengan kinerja Jokowi mengelola Covid-19

Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei tanggapan masyarakat atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Meski tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi tinggi, namun masih terdapat ketimpangan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan belum ada perbedaan persepsi kepuasan antara presiden dan wakil presiden akibat keterlibatan wakil presiden dalam urusan bisnis presiden.

Kepuasan terhadap kinerja presiden adalah 56% masyarakat yang menilai kinerja presiden sangat puas. Sementara itu, hanya 37% yang menyatakan ketidakpuasannya. Jadi hanya 13% yang puas dengan Wapres, sedangkan 51% yang tidak puas, ”kata Dedi kepada MNC Trijaya, Sabtu (10/10) 4/4/2021).

Ia menjelaskan, kemunculan Ma’ruf Amin yang menunjukkan ketidakseimbangan tersebut disebabkan aktivitasnya yang kurang menarik perhatian media.

“Data yang muncul dipengaruhi oleh pengetahuan masyarakat tentang minimnya aktivitas Wapres yang mendapat perhatian media,” ujarnya.

Dalam mengukur kepuasan Jokowi, Dedi membaginya menjadi tiga bidang, yakni sosial, ekonomi, dan kebijakan hukum.

Baca Juga :  AS Lakukan Upaya Infiltrasi ke Badan Militer Irak

Di bidang sosial, presiden memperoleh tingkat kepuasan 58%, ekonomi 55% dan kebijakan hukum terendah dengan 43%. Jadi yang bilang tidak puas sampai 49%.

Ia mengatakan, survei IPO dilakukan antara akhir Maret hingga awal April dengan 1.200 responden.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *