Suzuki Ertiga Tour M, Siap Lawan Toyota TransMover

Suzuki Ertiga Tour M, Siap Lawan Toyota TransMover

Diposting pada

NEW DELHI – Maruti Suzuki mengenalkan varian teranyar dari Ertiga yaitu Tour M yang akan menyasar konsumen fleet seperti Toyota TransMover di Indonesia.

Menariknya, bila umumnya mobil untuk fleet mempergunakan platform dari varian Terbawah, Suzuki Ertiga Tour M sedikit tidak sama. Mobil ini mempergunakan platform VXi yang Ialah varian menengah dari Suzuki Ertiga di India.

Ini memperlihatkan bahwa Maruti Suzuki ingin menjadikan Ertiga Tour M sebagai fleet menengah ke atas. alasannya, sejumlah fitur kendaraan tetap dipertahankan sehingga akan jadi pilihan menarik.

Beberapa fitur yang biasanya hilang pada mobil fleet bahkan dibiarkan beratahan seperti power steering, front and rear power windows, remote central locking, kaca spion elektronik, dual front airbags, ABS with EBD, seatbelt reminder, rear parking sensors serta speed limiter. Kecuali itu dari sisi eksterior, mobil ini masih mennggunakan chrome grille, full-wheel caps, projector headlights (halogen), body-coloured door handles dan bermacam aksesoris menarik lainnya.

Masuk ke dalam kabin, kastemer masih dapat memperoleh MID, sistem audio dengan konektivitas AUX, USB dan Bluetooth, lingkar kemudi dengan tombol pengatur audio serta telepon, 4 speaker, power outlet di baris ke-1 juga ke-2, sampai dashboard dual tone.

Sementara untuk mesinnya pun tidak tidak sama dengan versi standard, masih mempergunakan mesin K15B berkapasitas 1.5 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 105 ho dan torsi 138 Nm. Tetapi mobil ini cuma dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan. Beredar berita bahwa Suzuki juga akan menghadirkan Ertiga Tour M dengan tenaga gas.

Belum ada harga legal untuk mobil ini, tapi diperkirakan harganya akan berkisar 8 lakh rupee atau setara dengan Rp 164 jutaan.

Di Indonesia sendiri, MPV sudah cukup umum untuk dijadikan taksi. Toyota bahkan memberikan pilihan spesial untuk kastemer fleet dengan Toyota TransMover. Mobil tersebut sudah dipakai sebagai armada taksi di beberapa perusahaan dan responnya pun terbilang cukup positif. [Adi/Ari]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *