Tahun Ajaran Baru, IPNU-IPPNU Tulungagung Gelar Orientasi Daring – Aspiratif News

Tahun Ajaran Baru, IPNU-IPPNU Tulungagung Gelar Orientasi Daring
Views: 1048
Read Time:1 Minute, 48 Second

Tahun Ajaran Baru, IPNU-IPPNU Tulungagung Gelar Orientasi Daring – Aspiratif News

Tulungagung, Aspiratif News

walaupun di tengah pandemi, pemerintah tetap memulai tahun ajaran baru 2020/2021 hari ini, Senin (13/7). Dalam rangka ikut serta mensukseskan awal tahun ajaran baru, terobosan ditunaikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tulungagung.

 

Kali ini dengan bekerja sama dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Tulungagung menggelar Masa Orientasi Pelajar (MOP) secara Daring atau dalam jaringan. Aktifitas untuk mengenalkan sekolah dan madrasah ke siswa dan siswi baru.

 

“Kami telah sampaikan teknis MOP Daring ke seluruh kepala sekolah dan madrasah yang ada di bawah lindungan LP Ma’arif NU Tulungagung,” kata Mauludin Qoironi, Senin (13/7).

 

Ketua PC IPNU Tulungagung ini menerangkan bahwa MOP Daring digelar untuk orientasi siswa baru madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah sederajat selama masa pandemi. MOP Daring diikuti 12 sekolah dan madrasah yang ada di bawah lindungan PC LP Ma’arif NU Tulungagung.

READ  Majelis Ta'lim An-Nida Linahdlatil Ulama Tangerang - Aspiratif News

 

“MOP Daring ini mempergunakan aplikasi grup WhatsApp,” Jelas Mei Rahayu sebagai koordinator pelaksana MOP.

 

Mei menyebutkan bahwa PC IPNU-IPPNU Tulungagung mengirimkan tim spesial ke sekolah dan madrasah. Selanjutnya, tim tersebut akan membikin grup WhatsApp di saban kelas. Lalu saban siswa akan melakukan absen dengan cara berfoto mempergunakan seragam sekolah komprehensif.

 

“Nanti tim dari PC IPNU IPPNU Tulungagung akan memberikan 1 paket materi, berupa post test, pre test, power point materi, video, dan poster materi yang telah didesain cukup menarik,” terang Mei.

 

Tim PC IPNU IPPNU memilih video call secara acak sebagai teknik untuk memastikan semua siswa menyimak materi yang disampaikan. walaupun ditunaikan secara Daring, tim PC IPNU IPPNU Tulungagung tetap memberikan penugasan ke siswa.

 

“PC IPNU IPPNU Tulungagung mempunyai teknik MOP Daring yang amat membantu sekolah kami. Siswa kami juga tertarik ikut MOP Daring bareng PC IPNU IPPNU Tulungagung,” ujar Itma Waridatul, guru SMP IT Tahfidzil Qur’an Sumbergempol Tulungagung.

READ  Lirik Shalawat Habib Syech Yaa Robbi Sholli 'Ala Muhammad (Versi Arab dan Latin)

 

Mauludin berkeinginan siswa baru yang ikut MOP Daring dari PC IPNU IPPNU Tulungagung dapat ikut dan paham soal semua materi yang diberikan oleh tim.

 

Kontributor: Puspita Hanum

Editor: Ibnu Nawawi

 

Tahun Ajaran Baru, IPNU-IPPNU Tulungagung Gelar Orientasi Daring – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *